Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Semarak HUT RI ke-77 Tahun 2022, Pemkab Paluta Gelar Sepeda Santai (Fun Bike)


					Semarak HUT RI ke-77 Tahun 2022, Pemkab Paluta Gelar Sepeda Santai (Fun Bike) Perbesar

Madinapos.com – Paluta.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas Utara (Paluta) mengadakan kegiatan Sepeda Santai (Fun Bike) dari Halaman Kantor Bupati Padang Lawas Utara menuju Candi Bahal, Portibi, dalam rangka memeriahkan dan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia (RI), Sabtu (13/08/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,
Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, S.STP, M.Si, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Imam Zamroni, Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara Basri Harahap,
Sekda Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, Ketua TP-PKK Kabupaten Paluta Ny Ade Aan Rostiani Andar Harahap beserta jajaran, Ketua DWP Paluta Ny Sefti Helida Patuan Hasibuan,Ketua Persit KCK Cabang XLV Dim 0212 Ny Ayu Amrizal Nasution,
Pimpinan OPD, Camat se-kabupaten Paluta, serta Masyarakat umum.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Padang Lawas Utara Eva Sartika Siregar, SH. M.Kn, selaku Ketua Panitia menyampaikan, selain memperingati HUT RI Ke- 77, kegiatan Fun Bike tersebut juga dilakukan dalam rangka mempromosikan Wisata di Padang Lawas Utara.

Sementara itu Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, S.STP, M.Si, dalam arahannya menyampaikan, kegiatan Fun Bike ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-77.

Beliau menambahkan, selain sektor pertanian Pemkab Paluta juga memprioritaskan objek wisata di Padang Lawas Utara dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Kenapa kita memilih ke Candi Bahal ini dalam rangka mempromosikan berbagai Objek Wisata di Padang Lawas Utara, inilah salah satu prioritas yang kita unggulkan, yang nantinya kita jual ke masyarakat, bahwasanya di Padang Lawas Utara ini bukan hanya sawit dan karet tetapi berbagai objek wisata termasuk Candi Bahal, Danau Tasik dan Danau Tao serta berbagai objek wisata lainnya,” terangnya.

Dalam rangkaian kegiatan Fun Bike tersebut juga di isi dengan kegiatan penampilan tarian dari daerah Tabagsel yang dilakukan oleh anak-anak SD dan pembagian hadiah (Door Prize) berupa Pemasak Nasi Elektrik, Kompor Gas, Kulkas, Kipas Angin, 5 unit Sepeda Anak, 10 unit Sepeda Gunung dan Hadiah Utama 1 unit Sepeda Motor.(Rasyid).

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Madina Lepas Kontingan Nasyid dan Qasidah Ikuti Festival di Sumut

25 September 2022 - 20:36

Forkopimda Madina Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan

25 September 2022 - 10:05

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Bupati Sukhairi : Santri Bisa Menjadi Pemimpin Bangsa Dimasa Depan

23 September 2022 - 17:55

Trending di Berita Daerah