Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Lapas Kelas IIB Padang Sidempuan Gelar Tabur Bunga Rangkaian Hari Dharma Karya Dhika Ke-77


					Lapas Kelas IIB Padang Sidempuan Gelar Tabur Bunga Rangkaian Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 Perbesar

Madinapos.com – Padang Sidempuan.

Jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Padang Sidempuan, menggelar rangkaian kegiatan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Padangsidimpuan yang bertempat di Jln. Melati, Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan. Rabu (10/08/22)

Kalapas Padang Sidempuan, Indra Kesuma, A.Md.IP,SH,MH bertindak menjadi inspektur upacara ziarah makam pahlawan yang digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus covid-19.

Upacara digelar pada pukul 09.00 WIB di Taman Makam Pahlawan sesuai dengan Surat Sekretariat Jenderal Pemasyarakatan Nomor : SEK-UM.04.01-213 tentang Pedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 Tahun 2022, sekaligus mengenang jasa para pahlawan yang gugur memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Seluruh jajaran Lapas Kelas IIB Padang Sidempuan melakukan penaburan bunga dan memanjatkan do’a kepada Arwah Pahlawan yang telah gugur, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara.

Usai kegiatan berlangsung, Indra Kesuma mengatakan, bahwa kita sebagai penerus bangsa wajib meneruskan perjuangan para pahlawan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Apa yang dilakukan oleh para pahlawan kiranya dapat menjadi inspirasi kita untuk meneruskan perjuangan mereka. Kalau dulu berjuang dengan mengangkat senjata, sekarang kita berjuang dalam mengatasi segala permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam dan lain sebagainya”, ungkap Indra Kesuma.

Indra Kesuma juga menambahkan, semoga dengan momentum Hari Dharma Karya Dhika ini, sebagai Insan Pengayoman kiranya dapat menjadikan pengingat bahwa Kemerdekaan yang dirasakan saat ini merupakan hasil perjuangan, curahan keringat, tetes air mata dan tumpah darah para pahlawan, sehingga kedepan kita mampu meningkatkan solidaritas sesama dalam meneruskan perjuangan para pahlawan kita. (*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Didukung 12 Ranting, Gumuru Siregar Terpilih Sebagai Ketua PAC PP Angkola Timur Tapsel

26 September 2022 - 08:29

Madina Lepas Kontingan Nasyid dan Qasidah Ikuti Festival di Sumut

25 September 2022 - 20:36

Forkopimda Madina Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan

25 September 2022 - 10:05

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Trending di Berita Daerah