Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Meriahkan HUT-RI Ke 77, Pemkab Madina Gelar Perlombaan Menyanyikan Lagu Perjuangan Antar Instansi


					Meriahkan HUT-RI Ke 77, Pemkab Madina Gelar Perlombaan Menyanyikan Lagu Perjuangan Antar Instansi Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina) melaksanakan beberapa rangkaian acara. Salah satunya adalah perlombaan menyanyi lagu perjuangan dan lagu bebas antar OPD, lembaga dan instansi lainnya.

Asisten III Sekdakab Madina Sahnan Batubara resmi membuka perlombaan tersebut yang dilaksanakan di Taman Raja Batu, Komplek Perkantoran Bupati Madina, Desa Parbangunan Panyabungan, Rabu (10/8/2022).

” Saya mewakili bapak Bupati untuk membuka acara ini sebagai salah satu rangkaian kegiatan upacara pertama HUT RI Ke 77 yaitu lomba menyanyikan lagu perjuangan”, ucap Sahnan.

Sahnan juga mengatakan menyanyikan lagu perjuangan dapat membangun semangat sportivitas dan semangat kemerdekaan,” dengan perlombaan ini, akan memunculkan semangat perjuangan di HUT RI Ke 77 Tahun 2022 ini dan memunculkan bakat-bakat yang ada di setiap OPD dan instansi,” katanya.

Berdasarkan informasi dari kepanitiaan, jadwal kegiatan lomba bernyanyi antar OPD dan instansi ini dilaksanakan selama dua hari 10 – 11 Agustus 2022.

Selain perlombaan menyanyi antar OPD Pemkab Madina juga menggelar beberapa rangkaian acara seperti, tausyiah, zikir dan doa, lomba olahraga dan seni untuk siswa SLB, serta pagelaran kreativitas seni dan budaya untuk pelajar.

Selain itu, lomba cerdas cermat tingkat SD dan SMP atau sederajat, pameran ekonomi kreatif UMKM dan IKM, pekan olahraga dan seni antar diniyah se-Madina, festival gordang sambilan, serta lomba lari 10 K bagi pelajar dan masyarakat.

Pemkab Madina juga mengadakan kegiatan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, semarak marching band dan karnaval, renungan suci, pemberian remisi, acara peringatan Hari Kemerdekaan, dan devile pasukan upacara.

Ada juga acara menarik lainnya seperti panjat pinang, tarik tambang, lomba lari goni, dan lomba gebuk bantal. Untuk perayaan HUT RI di Madina ditutup dengan upacara penurunan bendera dan malam resepsi kenegaraan. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 64 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Forkopincam Linggabayu Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

1 Oktober 2022 - 21:33

Wawakot Padang Sidempuan Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

1 Oktober 2022 - 21:24

Wawakot Buka Rakor Pendataan Awal Regsosek 2022 Yang Digelar BPS Padang Sidempuan

1 Oktober 2022 - 21:21

Wawakot Arwin Sambut Kedatangan Tim Evaluasi PT.P2W-KKS Provinsi Sumatera Utara

1 Oktober 2022 - 21:18

DPRD Palas Gelar Paripurna Penetapan P-APBD TA 2022

1 Oktober 2022 - 18:42

Plt. Bupati Palas Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022

1 Oktober 2022 - 17:31

Trending di Berita Daerah