Menu

Mode Gelap

Sosial

Meriahkan HUT-RI Ke 77 Tahun 2022, Kecamatan Natal Gelar Pemilihan Buyung & Upik


					Meriahkan HUT-RI Ke 77 Tahun 2022, Kecamatan Natal Gelar Pemilihan Buyung & Upik Perbesar

Madinapos.com – Natal.

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-77 Tahun 2022, Pemerintah Kecamatan Natal dibawah kepemimpinan M. Ridho Fahlevi Lubis, AP. M.Si menggelar berbagai acara perlombaan, salah satunya acara Pemilihan Buyung dan Upik yang sangat mendapat perhatian masyarakat.

Acara pemilihan Buyung & Upik diawali dengan pendaftaran peserta yang berasal dari 30 Desa/Kelurahan di Kecamatan Natal serta perwakilan dari Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA)/Sederajat. Hingga hari ini sudah memasuki tahap teknikal meeting bertempat di Aula Kantor Camat Natal, Kamis (04/08)

Camat Natal saat dikonfirmasi media ini di kantornya mengatakan “Pemilihan Buyung & Upik ini sengaja digelar sebagai bentuk kepedulian kita terhadap generasi muda-mudi di Natal agar terhindar dari kegiatan negatif serta terhindar dari narkoba.

“Rangkaian kegiatan ini bertujuan mencari dan menggali bakat pemuda dan pemudi di Kecamatan Natal dalam berbagai bidang ke Ilmuan, baik itu olahraga, kesenian dan sebagainya sehingga bakat yang selama ini terpendam menjadi muncul kembali”, ucap Camat.

Lanjutnya, setiap peserta yang mengkuti perlombaan ini akan diajak mengenali dan mendalami sejarah Adat dan Budaya setempat, karena dibutuhkan kemampuan publik speaking yang baik, memahami wilayahnya dan sejarahnya.

” Bagi peserta yang memenangkan perlombaan ini akan kita jadikan Duta Wisata Lokal, dalam mendukung mengembangkan potensi-potensi lainnya yang ada di Kecamatan Natal seperti Potensi Wisata, Kuliner dan Sejarah serta Melestarikan Adat dan Kebudayaan tentunya akan kita fasilitasi” Tutup Camat

Informasi yang diperoleh media ini total hadiah yang diperoleh oleh pemenang sebesar Rp. 10.000.000 ditambah Tropi dan Piagam Penghargaan serta Grand Final dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2022 Malam yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Natal dengan menampilkan berbagai tarian adat dan kebudayaan di Natal. (Syukri)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Jajaran Pemerintahan Kecamatan Tambangan Beri Tali Asih Ke Balita Pengidap Hidrosefalus Desa Pastap Julu

11 Agustus 2022 - 22:31

Bupati Madina Serahkan Santunan Ke 400 Anak Yatim di Yayasan Al Barokah Panyabungan II

8 Agustus 2022 - 18:53

Wabup Madina Salurkan Gaji Bulan Ini Ke Anak Yatim di Panti Asuhan Siti Aisyah, Dalan Lidang

5 Agustus 2022 - 18:51

LPPM USU Dan Kadis Pariwisata Madina Kunjungi Ekowisata Kebun Stroberi Desa Hutanamale

16 Juli 2022 - 22:44

PT. Palmaris Raya Salurkan 4 Hewan Qurban di Hari Raya Idul Adha 1443 H

10 Juli 2022 - 22:12

PT. MAI Serahan 6 ekor Sapi Kurban ke Masyarakat di Kecamatan Hutaraja Tinggi

9 Juli 2022 - 19:01

Trending di Sosial