Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Rahmad Saleh Harahap Pimpin KADIN Tapanuli Selatan Periode 2022 – 2027


					Rahmad Saleh Harahap Pimpin KADIN Tapanuli Selatan Periode 2022 – 2027 Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Ketua Kamar Dagang dan Industri ( KADIN ) Sumatera Utara bersama Bupati Tapsel dan Forkopimda Sidempuan dan Tapsel menghadiri kegiatan, Musyawarah Kabupaten VI KADIN Tapanuli Selatan, bertempat di Aula Hotel Sitamiang, Selasa ( 02 /08/2022).

Acara tersebut mengambil thema ” Sinergitas KADIN memajukan UMKM dan dunia usaha di daerah, Terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Rahmad Saleh Harahap Periode 2022 – 2027, Sekaligus Ketua Formatur, anggota formatur Habibi Pohan,

Ketua KADIN SUMUT Ivan Batubara diwakili  H. Muhammad Isa Indrawan mengatakan sesuai dengan thema  sinergitas kadin dan pemerintah daerah dalam memajukan perekonomian Padang Sidempuan”Saya berharap sinergi kadin dengan pemerintah daerah Tapanuli Selatan dapat terus berlanjut”, katanya.

Ia mengatakan perekonomian tidak hanya dibangun pemerintah saja akan tetapi harus semua stakeholder, untuk itu Kadin Tapsel harus mampu mendapat data strategis dan SDM yang mumpuni.

“APBD saja tidak cukup untuk membangun daerah, disitulah peran kadin dalam menarik investor untuk pembangunan daerah daerah Tapsel Terutama bagaimana kadin ini dapat mengumpulkan putera daerah untuk dapat membangun daerahnya sendiri,” tutur , Muhammad Isa Indrawan,

Bupati Tapanuli Selatan diwakili oleh Asisten III Drs. Ahmad Bachori Siregar menyampaikan bahwa, ” Peran rekan – rekan di kadin sangat dibutukan didaerah Tapanuli Selatan oleh karena itu Pemerintah daerah selalu siap bersinergi dalam hal pembangunan demi kemajuan, ” ucapnya.

“Forum musyawarah ini tentu menjadi forum tertinggi di dalam sebuah organisasi , menghasilkan ketua yang sesuai dengan forum , posisi KADIN di pemerintah daerah memang harus bersinergi,kita siap ber sinergi dengan KADIN”, tambahnya.

Sumber daya kita, lanjutnya di Padang Sidempuan sangat terbatas, hnya akan maju dengan sumber daya buatan, silahkan teman teman dari KADIN menumbuhkan perkembangan perekonomian di Tapanuli Selatan,

“Sangat strategis dalam kondisi ini bisa melaksanakan kegiatan ini, agar nantinya kita dapat bersinergi, pemerintah daerah membuka diri untuk bersinergi dengan KADIN, selamat dan sukses musyawarah VI KADIN Tapanuli Selatan”, sebutnya.

Ketua Umum Caretaker Kadin Padang Sidempuan Tapanuli Selatan M. Santri Azhar Sinaga juga menyampaikan terimakasih yang sebesar- besarnya kepada bapak Bupati Tapsel dan Walikota Padang Sidempuan karena telah berkenan hadir membuka muskota Kadin ke VI Tapanuli Selatan.

Ketua terpilih secara Aklamasi, Rahmad Saleh Harahap, ( KADIN Tapsel ) menyampaikan terimakasih atas kepercayaan rekan rekan , mempercayakannya memimpin Asosiasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di Kabupaten Tapanuli Selatan .

“Semoga kedepannya dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dan dapat memajukan perekonomian di daerah Tapauli Selatan kita ini,” ujarnya.

“Wakil Ketua KADIN Sumut berpesan bahwa jangan hanya tercantum nama saja didalam SK Kadin, tetapi berkaryalah dalam memajukan KADIN di daerah yang saudara pimpin ” tegasnya.

Selain itu Ketua DPRD Tapsel yang di wakili Abdul Basith Dalimunthe ( Fraksi Gerindra) menyampaikan, selamat atas dilantiknya pengurus KADIN Tapanuli Selatan dan KADIN Kota Padang Sidempuan,” semoga “Sukses” ,dan dapat memajukan perekonomian di daerah khususnya Tapanuli Selatan.” tuturnya.

Turut dihadiri Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, Bupati Tapanuli Selatan diwakili Drs. Ahmad Bachori Siregar ( Asisten III ), H. Muhammad Isa Indrawan, (Wakil ketua KADIN Sumut), Arman Chandra (ketua kadin medan), Santri sinaga (wakil ketua), Dan para wakil ketua lainnya, Abdul Basith Dalimunthe ( Mewakili ketua DPRD Tapsel ), Siwan Siswanto,SH ( Ketua DPRD Padang Sidempuan) mewakili Dandim 0212 / TS, mewakili Kapolres Tapsel IPDA Aswin Manurung ( Kanit ekonomi ), mewakili Kapolres Padang Sidempuan kasat intelkam AKP Pahotan Gultom, mewakili Kajari Tapanuli Selatan,

Juga terlihat hadir Ketua MUI Padang Sidempuan H. Zulpan Efendi Hasibuan, Kadis Perdagangan Sidempuan Ir. Ridoan Pasaribu, Kadis Naker Sidempuan Risman Kholik, Kadis Kominfo Sidempuan Islahuddin Nasution , para direktur perusahaan yang tergabung dalam KADIN Kota Padang Sidempuan dan Kabupaten Tapanuli Selatan.( Sayuti)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 60 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Forkopincam Linggabayu Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

1 Oktober 2022 - 21:33

Wawakot Padang Sidempuan Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

1 Oktober 2022 - 21:24

Wawakot Buka Rakor Pendataan Awal Regsosek 2022 Yang Digelar BPS Padang Sidempuan

1 Oktober 2022 - 21:21

Wawakot Arwin Sambut Kedatangan Tim Evaluasi PT.P2W-KKS Provinsi Sumatera Utara

1 Oktober 2022 - 21:18

DPRD Palas Gelar Paripurna Penetapan P-APBD TA 2022

1 Oktober 2022 - 18:42

Plt. Bupati Palas Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022

1 Oktober 2022 - 17:31

Trending di Berita Daerah