Menu

Mode Gelap

Olahraga

Sambut HUT RI KE 77, Pemdes Ujung Batu IV Adakan Kompetisi Liga Desa


					Sambut HUT RI KE 77, Pemdes Ujung Batu IV Adakan Kompetisi Liga Desa Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Pemerintah Desa Ujung Batu IV Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi), Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut). melaksanakan pembukaan Liga Desa yang dibuka oleh Pjs Kepala Desa Danang Priyanto S.pd diwakili Sekretaris Desa, Zainal Abidin di lapangan Bola Desa setempat, Minggu (31/07-2022)

Liga Desa ini dilaksaakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 pada tanggal 17 agustus 2022 yang akan datang.

“Liga Desa ini disponsori para Pemuda Karang Taruna Desa Ujung Batu IV”,  kata Ketua Panitia pelaksana Liga, Sonaji didampingi Budi sebagai bendahara kegiatan di sela sela acara pembukaan liga desa tersebut.

Ia juga memaparkan pelaksanaannya dilakukan dengan sistem 1/2 (setengah) kompetisi, dan jumlah kesebelasan yang mengikuti kompetisi ini yaitu berjumlah 8 (delapan) klub kesebelasan yang ada di Desa ini,” kesebelasan perdana bermain yaitu kesebelasan Kelorongan 1.B berhadapan dengan Kelorongan 2.A “, kata ketua penitia, Sonaji.

Pjs. Kepala Desa Danang Priyanto S,pd melalui Sekretarisnya Zainal Abidin dalam paparannya kepada media ini mengatakan, liga Desa ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan setiap tahunnya,” dan ditahun yang lalu juga kita laksanakan dan yang keluar sebagai juara adalah klub kesebelasan Basecamp “, papar Zainal.

Ditambahkan Sekdes, pelaksanaan liga desa ini, disamping untuk manjadi hiburan masyarakat, juga untuk membangun ajang kerja sama yang positif dan silaturrahmi antar pemuda desa ini. mengajak para kaula muda kita berbuat yang positif, bukan hidup dengan kepura puraan, poya poya dan hura hura, sehingga menyimpang dari kaedah agama dan adat kita sebagai bangsa timur.

Katanya lagi, Kita harus merenungkan betapa susahnya perjuangan para leluhur kita untuk meraih kemerdekaan, tentunya kita harus mengisi kemerdekan ini dengan jiwa raga yang positif, termasuk menjaukan para generasi kita dari Narkoba yang merusak generasi bangsa ini.

” Harapan kita, semoga dengan adanya kegiatan ini, para pemuda kita akan menjadi benteng desa dan menjadikan desa kita ini terhindar dari gangguan Kamtibmas. Dan kita juga berharap kepada para pemain agar mengutamakan dan menjaga sportipitas di dalam bermain, karena ini merupakan suguhan hiburan masyarakan didalam menyambut HUT RI (kemerdekaan kita”,  tutup Zainal.

Penulis : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Turnament Sepak Bola Bopas Cup IV Desa Bonda Kase dan Patiluban Hilir Akan Digelar

12 Agustus 2022 - 14:00

Wawakot Bersama Dandim 0212/TS Membuka Turnamen Speak Bola Bonas Cup 2022

10 Agustus 2022 - 17:32

Kabag Kesra : Meriahkan HUT-RI Ke 77 Tahun 2022, Pemkab Madina Akan Gelar Porsadin

10 Agustus 2022 - 17:27

Meriahkan HUT RI Ke -77, Menejemen PMKS PT Palmaris Raya Gelar Lomba Antar Karyawan

2 Agustus 2022 - 06:40

Sambut HDKD Tahun 2022, Lapas Kelas llB Padang Sidempuan Gelar Pembukaan Pekan Olahraga Dan Seni

27 Juli 2022 - 11:16

Walikota Irsan Efendi Nasution Buka Kejuaraan Atletik Walikota Cup Tahun 2022

27 Juli 2022 - 11:12

Trending di Olahraga