Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Bupati dan Ketua DPRD Madina Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Saung Baitul Bukhori, Longat


					Bupati dan Ketua DPRD Madina Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Saung Baitul Bukhori, Longat Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Bupati Mandailing Natal (Madina) HM. Jakfar Sukahiri Nasution dan Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis menghadiri acara pengajian Majelis Ta’lim Baitul Bukhori di Longat Kecamatan Panyabungan Barat, memperingati 1 Muharram 1444 H, sekaligus peletakan batu pertama Pembangunan Saung tempat berteduh jamaah pengajian, Minggu (30/7).

Pengajian ini diisi oleh ceramah Al Habib Agil Barobbah serta dihadiri oleh ribuan jemaah dari segala penjuru dan bahkan yang berasal dari luar kabupaten. Juga dihadiri Bupati dan Ketua DPRD, dihadiri Muhtasar PBNU Madina bersama keluarga, Asisten I, Kadis Sosial, Kadis Perindag, Kabag Kesra serta Kabid Kominfo.

Bupati Sukhairi dalam sambutannya meminta 1 Muharram 1444 H dijadikan moment untuk berubah menjadi lebih baik,” Mari kita jadikan moment ini untuk berubah ke arah yang lebih baik, serta memperingatinya dengan meriah setiap tahun. serta jangan kita lupakan untuk mengajarkan anak kita bahwa, tahun baru Islam adalah 1 Muharram,” katanya

Sembari menutup sambutannya, Sukhairi berharap pada jemaah yang hadir agar ceramah yang disampaikan oleh Habib bermanfaat dan bisa kita diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sebelumnya, Erwin Efendi dalam sambutannya mengatakan hanya benteng Keimanan, Akidah dan Agamalah saat ini yang bisa diharapkan dalam menghadapi hiruk pikuknya kehidupan keduniawian ini.

” Jadikan momen ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, karena melihat hiruk pikunya keadaan dunia sekarang tidak akan ada lagi yang diharapkan kecuali Agama,” katanya

Diakhir acara Bupati, Ketua DPRD dan Muhtazar PBNU serta rombongan melakukan peletakan Batu Pertama Saung Majelis Ta’lim Baitul Bukhori Longat bersama para guru dan jamaah. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 133 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Bupati Madina Ajak Warga Timbang Sampah Tukar Dengan Beras 3 Kilogram di Stand Binaan Dinas LH

13 Agustus 2022 - 02:00

Di Acara Madina Ekspo Ekraf 2022, Sukhairi Cicipi Jajanan Berbahan Dasar Ikan Stand Dinas Kelautan dan Perikanan

13 Agustus 2022 - 01:49

Camat Roihan : Rangkaian Kegiatan HUT RI Ke 77 Tahun 2022 di Kecamatan Bukit Malintang

13 Agustus 2022 - 01:42

Bupati Sukhairi Buka Acara Madina Ekspo Ekraf 2022, Rangka HUT – RI Ke 77

12 Agustus 2022 - 17:54

Mandailing Natal Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) 2022 Kategori Pratama

12 Agustus 2022 - 16:34

Memperingati HUT RI Ke – 77 Tahun 2022, Pemkab Madina Gelar Tausiah, Zikir dan Doa Bersama

12 Agustus 2022 - 12:37

Trending di Berita Daerah