Menu

Mode Gelap

Sumatera Utara

Farianda : Menghadapi Era Digitalisasi Perusahan Pers harus Mau Berbenah Atau Tertinggal


					Farianda : Menghadapi Era Digitalisasi Perusahan Pers harus Mau Berbenah Atau Tertinggal Perbesar

Madinapos.com – Sumut.

Ketua Serikat Perusahan Pers (SPS) H.Fariandra Putra Sinik SE mengatakan untuk menghadapi era yang serba digitalisasi, perusahan pers harus mau berubah dan berbenah disetiap lini dan jika tidak perusahaan pers akan tertinggal dengan sendirinya atau tidak mampu bersaing dengan yang mengikuti tren perubahan itu.

Hal itu ia ungkapkan saat menjadi salah satu narasumber di pelaksanaan panel diskusi di acara Workshop Pra UKW Serikat Perusahan Pers (SPS) Sumatera Utara dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di balrom Hotel Le Polonia Medan, Kamis (28/7/2022).

Ia juga mengatakan di era digitalisasi ini banyak memunculkan media Online yang baru sehingga harus sanggup mengikuti perubahan zaman,” misalnya berani membuat perubahan dalam perusahaan pers, seperti dalam penerbitan bukan dalam bentuk cetak saja, tapi melainkan online juga,” ungkap Farianda yang juga ketua PWI Sumut ini.

Kemudian, lanjutnya industri pers tidak terlepas dari era digitalisasi, sebuah era yang dapat diartikan sebagai era yang serba menggunakan teknologi dan internet sehingga berdampak pada perusahaan cetak,” saya merasakan betul bagaimana menghadapi media online ini,” katanya.

Lebih lanjut ia menyampaikan agar perusahan pers pandai menyesuaikan kebutuhan dan pengeluaran,”waktu dalam penerbitan koran, kita harus pandai untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan sehingga tidak menggangu kondisi keuangan perusahaan,begitu juga saat ini harus benar – benar pandai sehingga tetap bisa eksis”, tutupnya.

Diketahui, selain Farianda, Ketua DKP PWI Sumut Drs.M. Sahrir,M.I.Kom dan juga Sekretaris SPS Rianto Ahgly, SH juga ikut sebagai Narasumber di Acara Panel Diskusi itu yang menghadirkan wartawan dari berbagai daerah. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Rakor di Kantor Gubernur Sumut, Eli Mahrani Laporkan Program Kerja YKI Madina

12 Juli 2022 - 18:09

Ketua TP PKK Madina : Keluarga Menjadi Pondasi Penting Membangun Karakter Bangsa

7 Juli 2022 - 17:00

Bupati Madina Periksa Kondisi Mess Pemda di Medan

25 Juni 2022 - 01:06

Gubsu Lepas 5.000 Peserta Fun Bike Semarak Bhayangkara di Lapangan Benteng, Medan

19 Juni 2022 - 13:23

Plt. Bupati Lepas 178 Jamaah Calon Haji Asal Kabupaten Palas Menuju Madinah

17 Juni 2022 - 11:12

Babak Baru Penertiban PETI, Polda Sumut Menggelar Rapat Koordinasi Dengan Pemkab Madina

13 Juni 2022 - 19:49

Trending di Sumatera Utara