Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Sejumlah Guru Besar Univ. Sumatera Utara Kunjungi Objek Wisata di Mandailing Natal


					Sejumlah Guru Besar Univ. Sumatera Utara Kunjungi Objek Wisata di Mandailing Natal Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Sejumlah Guru Besar dari Univ. Sumatera Utara yang yang tergabung dalam Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPPM) USU didampingi Dinas Pariwisata Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengunjungi beberapa tempat objek wisata di Kabupaten Mandailing Natal, sekaligus melaksanakan sosialisasi.

Diantaranya terlihat Prof. Dr. Tulus, M.Si, Ph.D, Prof. Ir. Zulkifli Nasution, M.Sc, Ph.D, Prof. Dr. Muhammad Turmuzi Lubis, M.S0, Prof. Dr. Muhammad Yamin Lubis, SH, M.S., CN, Prof. Dr. Irmawati, Psi, Dr. Ir. Fatimah Batubara, M.T, Dr. Marpongahtun, M.Sc, Dr. Drs. Surya Utama, M.S, Dr. Ameilia Zuliyanti Siregar, M.Sc, Ph.D dan Putri Chandra Ayu Lubis, S.TP, M.Si.

Lokasi yang dikunjungi sekaligus melaksanakan Pengabdian Masyarakat pada 3 (tiga) objek wisata antara lain :
Objek Wisata Aek Milas Dano Desa Hutaraja Kec. Panyabungan Selatan, Objek Wisata Ikan Larangan Anak Yatim Desa Tambangan Jae Kecamatan Tambangan dan Agrowisata Strawberry Desa Hutanamale Kecamatan Puncak Sorik Marapi.

Kadis Pariwisata Madina A. Yasir Lubis mengatakan kegiatan ini merupakan wujud dari Tri Darma Perguruan Tinggi dibawah naungan Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat USU (LPPM USU) Medan.

Ia mengatakan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk peningkatan SDM masyarakat dalam membangun kemandirian pengelolaan dan jaringan kerja objek wisata.

“Kami mewakili Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal dan masyarakat pelaku wisata di Madina tentunya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Guru Besar dan Dosen Universitas Sumatera Utara (USU) yang telah datang dan memberi bimbingan kepada masyarakat wisata di Madina”, ungkapnya, Senin (18/7) pagi.

Ia juga mengatakan merasa bersyukur dapat dikunjungi para guru besar dan dosen yang telah membagi ilmu dan membimbing masyarakat untuk peningkatan kemampuan mengelola objek wisata setempat.

“Semoga tali silaturrahmi sesama masyarakat dan pelaku wisata, serta sesama almamater USU tetap terjaga dan memberi dampak positif kepada masyarakat”, tutupnya. (Suaib/Hamzah)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 114 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Bupati Sukhairi : Santri Bisa Menjadi Pemimpin Bangsa Dimasa Depan

23 September 2022 - 17:55

Insfratruktur Jalan di Panyabungan Timur Dibangun, Masyarakat Ucapkan Terimakasih

23 September 2022 - 17:50

Kapolres Madina Resmikan Polsubsektor Panyabungan Timur

23 September 2022 - 14:59

Trending di Berita Daerah