Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

PKK Tapsel Bawa “Oleh-oleh” Spesial Bagi Masyarakat Desa Mondang dan Janji Mauli Baringin


					PKK Tapsel Bawa “Oleh-oleh” Spesial Bagi Masyarakat Desa Mondang dan Janji Mauli Baringin Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tapsel bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), dan Dinas Sosial (Dinsos) membawa “Oleh-oleh” berupa 102 keping Kartu Anak (KA) bagi masyarakat Desa Mondang dan Janji Mauli Baringin, Kecamatan Sayurmatinggi, Jumat (15/7/2022)

“Selain itu, kita juga membawa satu unit kursi roda, satu unit tongkat jalan, dan beberapa alat tulis sekolah dasar (ATSD) kepada warga,” ujar Ketua TP PKK Tapsel, Ny Rosalina Dolly Pasaribu, pada kegiatan sosialisasi pola asuh anak dan remaja (PAAR) yang dipusatkan di Aula kantor Desa Mondang itu.

Dalam sambutannya di Desa Mondang yang juga merupakan desa binaan PAAR TP PKK Tapsel itu, Rosalina menyatakan bahwa pengaruh perkembangan zaman membuat orangtua harus semakin teliti dalam hal pola gizi, lingkungan sosial, pendidikan, dan lingkungan anak.

Menurut Rosalina, pola asuh pada seorang anak dimulai dari masa kehamilan hingga usia remaja. Sebab, di usia dewasa, sebut Rosalina, seorang anak sudah bisa mandiri tanpa harus dipantau orang tua lagi. Oleh karena itu, kehadiran PKK Tapsel hingga ke pelosok desa, diharapkan bisa memberikan peran aktif dalam hal perkembangan anak.

“Pembentukan generasi terletak pada kaum ibu. Seperti yang pernah dikatakan Bung Hatta : Mendidik seorang laki-laki melahirkan satu laki-laki, sedangkan mendidik seorang perempuan melahirkan satu generasi,” ungkapnya.

Guna mewujudkan semua itu, Rosalina berharap agar kiranya segenap kader PKK dapat bersinergi, berkolaborasi, dan ikhlas, demi mewujudkan 10 program kerja PKK yang muaranya diharap dapat wujudkan masyarakat Tapsel yang lebih sehat, cerdas, dan sejahtera.

Turut mendampingi Ketua TP PKK Tapsel, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, mewakili Kadis Ketahanan Pangan, Kadis PP dan KB, Kadis Kesehatan, BNNK Tapsel, Camat Sayurmatinggi, bersama Ketua TP PKK Kecamatan, dan Kades Mondang, bersama Ketua TP PKK Desa. (sayuti)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Didukung 12 Ranting, Gumuru Siregar Terpilih Sebagai Ketua PAC PP Angkola Timur Tapsel

26 September 2022 - 08:29

Madina Lepas Kontingan Nasyid dan Qasidah Ikuti Festival di Sumut

25 September 2022 - 20:36

Forkopimda Madina Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan

25 September 2022 - 10:05

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Trending di Berita Daerah