Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Bupati Lantik Patuan Rahmad Syukur Hasibuan Jadi Sekdakab Paluta


					Bupati Lantik Patuan Rahmad Syukur Hasibuan Jadi Sekdakab Paluta Perbesar

Madinapos.com – Paluta.

Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap, SSTP, MSi melantik Patuan Rahmad Syukur Parlaungan Hasibuan, SSTP, MM, sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Paluta di Aula Kantor Bupati, Senin (11/07/2022).

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut, turut hadir Wakil Bupati H. Hariro Harahap, Kejari Paluta Hartam Ediyanto, Kapolres Tapsel yang diwakili Wajapolres Kompol Rahman Takdir Harahap, Danyon C Brimobdasu Kompol Buala Zega, Wakil Ketua DPRD Basri Harahap, Dandim 0212/TS diwakili Pabung Mayor Inf Takbir Dahalu, Ketua TP-PKK Ny Ade Aan Rostiani Andar Amin Harahap, Para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Camat se-Paluta seeta Para tamu undangan lainnya.

Pelantikan tersebut merupakan tindak lanjut dari proses lelang Jabatan Tinggi Pratama beberapa waktu yang lalu.
Pelantikan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Paluta dengan Nomor: 821.2/176/K/2022, tentang pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Paluta.

Bupati Paluta dalam sambutannya menyampaikan, Bahwa proses seleksi penetapan dan pelantikan sekretaris daerah Kabupaten Paluta telah melalui mekanisme dan sesuai ketentuan perundang-udangan yang berlaku, yaitu undang-undang nomor 5 tahun 2014, tentang tata cara pengisian jabatan tinggi pratama secara terbuka dilingkungan instansi pemerintahan serta memperhatikan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) nomor: B-2240/JP.00.00/06/2022 tanggal 22 juni 2022 tentang Rekomendasi Hasil Seleksi terbuka JPT Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Paluta.

“Pelantikan Sekdakab Paluta ini merupakan hasil seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Daerah yang diikuti oleh 6 calon Sekda, yang mana menempatkan saudara Patuan Rahmad Syukur Hasibuan pada peringkat teratas dari seluruh calon”, ujarnya.

“Jabatan Sekda adalah jabatan yang sangat strategis, karena selain jabatan karir tertinggi dalam jenjang Birokrasi, dan posisi Sekda berfungsi sebagai motor penggerak, pusat koordinasi, integrasi dan sinkronisasi, sumber inspirasi dan inovasi serta simpul utama pelaksanaan pengawasan dan evaluasi serta pembinaan terhadap seluruh perangkat daerah”, lanjutnya.

Dari itu diharapkan kepada sekda, agar mampu berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugas yang diemban serta memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjalankan roda pemerintahan dan secara berkala melaporkan kepada Kepala Daerah bagaimana kinerja bawahan, disamping Kepala Daerah yang akan senantiasa melakukan pemantauan langsung dilapangan dan mengevaluasi kinerja yang dicapai oleh perangkat daerah, utamanya dalam pelaksanaan disiplin pegawai.

“Jabatan ini bukan hadiah, tapi adalah Amanah yang harus Anda emban dan pertanggungjawab kan, maka jadikanlah Amanah itu bermanfaat bagi Institusi, khususnya bagi masyarakat Paluta”, tegasnya.

Beliau juga menyampaikan, bahwa terpilihnya Sekda, telah melalui proses yang panjang, dan tentunya ini merupakan pilihan terbaik dari tim seleksi serta pihak panitia seleksi lainnya.
Dari itu, Beliau berharap agar kedepannya Sekda yang baru dilantik dapat bekerja sama sepenuh hati dengan semua pihak untuk menyukseskan berbagai program pembangunan dalam upaya untuk memajukan, memakmurkan serta mensejahterakan masyarakat didaerah Kabupaten Paluta.

“Selamat bertugas, jalankan Amanah penuh tanggungjawab serta berdedikasi tinggi untuk memajukan daerah Paluta”, pungkasnya.(Rasyid)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Madina Lepas Kontingan Nasyid dan Qasidah Ikuti Festival di Sumut

25 September 2022 - 20:36

Forkopimda Madina Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan

25 September 2022 - 10:05

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Bupati Sukhairi : Santri Bisa Menjadi Pemimpin Bangsa Dimasa Depan

23 September 2022 - 17:55

Trending di Berita Daerah