Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Id 1443 H, Masyarakat Desa Ujung Batu IV Sembelih 20 Ekor Sapi Dan 6 Ekor Kambing Qurban


					Id 1443 H, Masyarakat Desa Ujung Batu IV Sembelih 20 Ekor Sapi Dan 6 Ekor Kambing Qurban Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Usai melaksanakan sholat idul adha 1443 H di Mesjid Jam’ik Al Hidayah, Masyarakat Desa Ujung Batu IV, Kacamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Padang Lawas, menyembelih hewan qurban 20 ekor sapi dan 6 ekor kambing dalam pelaksanaan amalan sunnah muakkat yang di sunnahkan nabi Muhammad Saw, Minggu (10/07-2022).

Acara pemotongan hewan qurban ini disaksikan Pjs Kepala Desa Ujung Batu IV, Danang Priyanto S,Pd dan ketua BPD, Jumarun beserta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Pemotongan hewan ini juga bertujuan untuk mempererat jalinan persaudaraan di antara seluruh warga masyarakat Ujung Batu IV”, ungkap ketua penitia qurban Desa Ujung Batu IV. Ustatz Masaluddin Lubis S.Pdi

Ia juga mengatakan hari ini menyembelih hewan qurban sebanyak 26 ekor, yaitu 20 ekor Sapi dan 6 ekor Kambing,” dalam pekerjaannya kita telah membentuk penitia Qurban melalui badan kenaziran mesjid (BKM), para perangkap desa dan masyarakat yang kita unjuk ‘, terang Masaluddin.

“Ya ini meningkat dari tahun yang lalu, dan kita bangga atas antusias warga didalam mengikuti kegiatan penyembelihan Qurban kita hari ini,’ pujinya.

Pada hakekatnya, kata Ustatz, melalui hari raya qurban ini, kita bisa mengambil hikmah dari apa yang di alami Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, selain mengikuti pengorbanan Nabi Ibrahim atas anaknya, kita juga mengambil hikmah atas keketulusan dan iklasan Nabi Ismail untuk dijadikan qurban, namun dibalik itu, Alloh tidak merelakan Ismai untuk di jadikan qurban, tetapi Alloh menggantikannya dengan seekor Kibas (Kambing) untuk di jadikan qurban”.jelasnya.

Namun apa bila hal ini kita amalkan, kata Masaluddin, Setiap pengorbanan dan amalan kita yang iklas ,maka Alloh akan mengantikan segala yang kita korbankan di jalan-Nya dengan balasan yang luar biasa, ini hikmah yang harus kita petik dari peringatan hari raya Idul Adha ini, semoga kita selalu dalam lindungan Alloh Swt. Amin”, Kata Ustatz Masaluddin.

Penulis : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Forkopincam Linggabayu Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

1 Oktober 2022 - 21:33

Wawakot Padang Sidempuan Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

1 Oktober 2022 - 21:24

Wawakot Buka Rakor Pendataan Awal Regsosek 2022 Yang Digelar BPS Padang Sidempuan

1 Oktober 2022 - 21:21

Wawakot Arwin Sambut Kedatangan Tim Evaluasi PT.P2W-KKS Provinsi Sumatera Utara

1 Oktober 2022 - 21:18

DPRD Palas Gelar Paripurna Penetapan P-APBD TA 2022

1 Oktober 2022 - 18:42

Plt. Bupati Palas Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022

1 Oktober 2022 - 17:31

Trending di Berita Daerah