Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Sampaikan Selamat Idul Adha 1443 H, Wabup Tapsel Mengajak Tingkatkan Ketaqwaan Kepada Allah Swt


					Sampaikan Selamat Idul Adha 1443 H, Wabup Tapsel Mengajak Tingkatkan Ketaqwaan Kepada Allah Swt Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Wakil Bupati Tapanuli Selatan Rasyid Assaf Dongoran, menjelaskan bahwa Hari Raya Haji,atau “Idul Adha”adalah Hari dimana Kita punya kesempatan untuk lebih mendekatkan diri pada sang Khalik dengan melaksanakan suruhannya yaitu ber Qurban, itu tiada lain untuk menigkatkan ketaqwaan kepada yang Maha kuasa.

Ia mengatakan melalui perintah itu
kita punya kesempatan untuk mensyukuri nikmat dan karunia NYA dan bisa mendapat sarana untuk berbagi di antara Muslim bukan hanya di sekitar kita tapi semua Muslim melaksanakannya di seluruh Dunia.

“Ber Qur’ban adalah kesempatan yang sebaik- baik bagi Kita untuk menguji Ke imanan dan ketaqwaan kita”, Ucap Wabup saat berbincang dengan media ini, Jumat (9/7)

Wabup juga bercerita Idul Adha dinamai juga “Idul Nahr” artinya hari raya penyembelihan. Hal ini untuk memperingati ujian paling berat yang menimpa Nabi Ibrahim. Akibat dari kesabaran dan ketabahan Ibrahim dalam menghadapi berbagai ujian dan cobaan, Allah memberinya sebuah Anugerah, sebuah kehormatan “Khalilullah” (kekasih Allah).

Merayakan Idul Adha , bukan dimaksudkan hanya berbagi daging Qurban, tapi memaknai sejarah dan tujuan ber Qurban itu sendiri , bukan larut sebagai serimonial atau hari raya merayakan semata ,tapi disitu terkandung makna ketaqwaan, Kesungguhan,dan ke Imanan.

“Mari kita kembali galakkan mencari Ilmu dan makna kenapa harus ber Qurban Hewan dari aspek Religius/kajian Al Qur’an dan Aspek Sosial ,disitu terkandung Hikmah bagai mana berbagi dengan Tetangga ,Aspek Kesehatan yaitu berbagi Protein Daging dengan Orang yang kurang mampu”, katanya.

Wabup juga mengingatkan janganlah kita larut dan sibuk dengan Idul Adha dalam konteks Tradisi Seremonial semata ,tapi renungkanlah arti ber Qurban dan menyerahkan semuanya kepada Allah SWT.

“Semoga Hari Raya Qurban ini memberi Kita Hidayah dan pencerahan agar lebih mendekatkan diri pada Sang Penciptanya,tutupnya kepada media ini. (Sayuti.P)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Madina Lepas Kontingan Nasyid dan Qasidah Ikuti Festival di Sumut

25 September 2022 - 20:36

Forkopimda Madina Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan

25 September 2022 - 10:05

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Bupati Sukhairi : Santri Bisa Menjadi Pemimpin Bangsa Dimasa Depan

23 September 2022 - 17:55

Trending di Berita Daerah