Menu

Mode Gelap

Sosial

PT. MAI Serahan 6 ekor Sapi Kurban ke Masyarakat di Kecamatan Hutaraja Tinggi


					PT. MAI Serahan 6 ekor Sapi Kurban ke Masyarakat di Kecamatan Hutaraja Tinggi Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Management PT. Mazuma Agro Indonesia (MAI) Kabupaten Padanglawas (Palas) serahkan enam ekor sapi kurban keenam desa di Kecamatan Hutaraja Tinggi. Penyerahan sapi kurban Idul Adha 1443 H ini diserahkan pihak perusahaan ke pemerintah desa untuk masyarakat, Jumat (08/07/2022).

Ke enam desa penerima bantuan sapi kurban tersebut diantara Desa Hutaraja Tinggi, Desa Pasar Panyabungan, Desa Panyabungan, Desa Mananti Sosa Jae dan Desa Aliaga,Kecamatan Hutaraja Tinggi.

Area Manager Barsori Plus PT MAI Mujiono Putra, SP didampingi Humas Basaruddin Hasibuan S.Sos mengatakan, sapi kurban yang diserahkan ke desa merupakan hasil pengembangan peternakan sapi yang dikelola PT. MAI Kebun Sungai Korang.

“Untuk menjamin pertumbuhan dan kesehatan sapi dan terhindar dari penyakit mulut dan kuku(PMK) pihak perusahaan terus berkoordinasi dengan Dinas Perikanan Dan Peternakan Kabupaten Palas,” kata Mujiono dan Basaruddin.

Ia menegaskan, bahwa sapi -sapi kurban bantuan perusahaan yang diserahkan ke masyarakat sudah aman dan layak komsumsi sesuai standar kesehatan dan terjamin dari virus PMK.

Kata Basaruddin,bantuan hewan kurban ini merupakan agenda rutin tahunan program perusahaan PT MAI sebagai wujud kepedulian sosial dari program CSR perusahaan.

Selain menjalankan Program CSR sambungnya tujuan lain kegiatan peduli sosial ini juga untuk menjalin tali silaturrahmi antara perusahaan dengan masyarakat dilingkungan sekitar perusahaan yang berada di enam desa yang merupakan anak angkat dan peserta plasma binaan management PT. MAI.

Ia menambahkan, keberadaan peternakan sapi di lokasi perkebunan PT. MAI sudah berjalan selama 6 tahun.Dari hasil pengenbangan sapi tersebut tetap disalurkan untuk masyarakat sekitar perusahaan.

“Khususnya untuk sapi kurban Idul Adha 1443 tahun 2022 ini diprioritaskan untuk masyarakat,” imbuhnya.

Ketua BPD Desa Sungai Korang H.Darwin Hasibuan bersama Tokoh Masyarakat Hutaraja Tinggi, Hendra Halomoan Hasibuan.ST mengatakan, kami berterima kasih kepada perusahaan PT MAI yang rutin memberikan sapi kurban secara berkesimbungan setiap Idul Adha.

“Dengan adanya bantuan sapi kurban ini,tentu menambah pembagian daging kurban untuk masyarakat penerima,” katanya.

Darwin menambahkan, program CSR perusahaan secara rutin membantu masyarakat khususnya di penyambutan Idul Adha.

“Kami berharap kepedulian sosial ini terus dilakukan oleh PT. MAI sebagai wujud nyata yang memberi manfaat positif hadirnya perusahaan di daerah ini khususnya kepada masyarakat,” tambahnya.

Penulis : A Salam Srg.

Keterangan Photo : Area Manager Barsori Plus PT MAI Mujiono Putra. SP didampingi Humas Basaruddin Hasibuan S.Sos menyerahkan bantuan sapi kurban ke pemerintah desa untuk 6 desa.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Jajaran Pemerintahan Kecamatan Tambangan Beri Tali Asih Ke Balita Pengidap Hidrosefalus Desa Pastap Julu

11 Agustus 2022 - 22:31

Bupati Madina Serahkan Santunan Ke 400 Anak Yatim di Yayasan Al Barokah Panyabungan II

8 Agustus 2022 - 18:53

Wabup Madina Salurkan Gaji Bulan Ini Ke Anak Yatim di Panti Asuhan Siti Aisyah, Dalan Lidang

5 Agustus 2022 - 18:51

Meriahkan HUT-RI Ke 77 Tahun 2022, Kecamatan Natal Gelar Pemilihan Buyung & Upik

5 Agustus 2022 - 18:39

PT. Palmaris Raya Salurkan 4 Hewan Qurban di Hari Raya Idul Adha 1443 H

10 Juli 2022 - 22:12

Kapolres Madina Berikan Tali Asih Untuk Nenek Ana Dan Ketiga Cucunya Yatim Piatu

24 Juni 2022 - 16:04

Trending di Sosial