Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Disdukcapil Palas Berikan Pelayanan Gratis Kepengurusan Administrasi Kependudukan


					Disdukcapil Palas Berikan Pelayanan Gratis Kepengurusan Administrasi Kependudukan Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Dalam upaya peningkatan pelayanan prima ke masyarakat, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) sudah memberikan pelayanan gratis kepengurusan administrasi kependudukan kepada masyarakat.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Palas, Dra Nelli Suriyani Hasibuan mengatakan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil berkomitmen dalam pelayanan dengan memberikan bentuk pelayanan dengan ramah tamah kepada setiap warga yang mengurus administrasi kependudukan baik KTP, KK serta Akte Kelahiran dan Surat Pindah domisili kependudukan.

Ia mengatakan setiap petugas pelayanan penerimaan berkas selalu melayani dengan setulus hati secara ikhlas ke masyarakat yang akan mengurus berkas.

“Salah satu program yang diterapkan sistim jemput bola untuk kepengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik bagi penyandang disabilitas dan lansia” terangnya, Jumat (8/7/2022).

Ia menjelaskan, bagi puluhan penyandang disabilitas, lansia yang telah terlayani kepengurusan dokumen identitas penduduk seperti KTP elektronik.

Pelayanan yang diberikan Disdukcapil Palas, lanjutnya dalam rangka meningkatkan pelayanan ke masyarakat khusus administrasi kependudukan.

“Pelayanan ini bertujuan untuk memastikan semua warga masyarakat Palas bisa mengakses pelayanan Administrasi kependudukan tanpa kecuali secara gratis tanpa ada kutipan apapun,” terangnya.

Kata Nelli, untuk pelayanan terus ditingkatkan agar selesai dengan secepat,jika tidak ada kendala dalam sistem jaringan.

“Kami siap memberikan pelayanan terbaik dan bagi masyarakat tanpa ada pungutan apapun dan tetap dilayani sepenuh hati secara gratis dengan tidak mempersulit urusan sebagai bentuk amal dan ibadah bagi kami,”tandasnya.

Penulis. A Salam Srg.

Keterangan Photo :Kadis Dra. Nelli Suriyani Hasibuan Kadis Dukcapil Palas.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

DPRD Palas Gelar Paripurna Penetapan P-APBD TA 2022

1 Oktober 2022 - 18:42

Plt. Bupati Palas Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022

1 Oktober 2022 - 17:31

Wakil Bupati Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Lumban Dolok Siabu

1 Oktober 2022 - 16:04

Ombudsman RI Perwakilan Sumut Monitoring Pelayanan Masyarakat Di Polres Padang Sidempuan

1 Oktober 2022 - 11:26

Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2022 di Mandailing Natal Berjalan Khidmat

1 Oktober 2022 - 11:22

Wawakot Arwin Buka Kegiatan Pelayanan Kesehatan Peringati HKN Ke- 58 Tahun 2022

1 Oktober 2022 - 06:14

Trending di Berita Daerah