Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Akses PLN Menuju Dusun Simpang Bambu Akan Dibuka, Bupati Madina Mengharapkan Dukungan Semua Pihak


					Akses PLN Menuju Dusun Simpang Bambu Akan Dibuka, Bupati Madina Mengharapkan Dukungan Semua Pihak Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Lama dinanti, akhirnya akses penerangan lampu PLN menuju Dusun Simpang Bambu Desa Sundutan Tigo Kecamatan Natal Kabupaten Mandailing Natal sekitarnya yang dihuni sekitar 100 KK akan dibuka, sulitnya akses menuju lokasi yang melintasi wilayah perkebunan swasta membuat program ini dapat terkendala jika tidak mendapat dukungan semua pihak.

Kades Sundutan Tigo Tasmil yang dihubungi media ini menerangkan pihak management PLN Natal dan Pemerintahan Desa telah beraudensi dengan Bupati Madina HM. Jakfar Sukhairi Nasution di kediamannya, Kamis (9/7) kemarin.

“Pada kesempatan tersebut, pihak PLN Cabang Natal menyampaikan rencana pembukaan jaringan listrik menuju Dusun Simpang Bambu dan sekitarnya dan telah dilakukan pemetaan untuk menentukan titik pemasangan tiang”, ungkap Kades.

Namun, lanjut Tasmil pihak PLN menemukan kendala karena jaringan listrik akan melintasi tanaman sawit salah satu perusahaan setempat,” tentunya hal ini harus disampaikan kepada bapak Bupati agar pihak PLN diberi izin melakukan penebangan beberapa batang pohon sawit agar jarigan dapat terpasang”, ungkap Kades.

” Pak Bupati menyampaikan sangat senang akhirnya Dusun Simpang Bambu akan dipasang jaringan listrik PLN, terkait kendala dilapangan tentunya ini akan menjadi pembahasan bersama untuk dimusyawarahkan”, katanya mengutip penyampaian bupati.

“Insyaalah bapak Bupati akan menyurati pihak perkebunan dan lainnya agar mendukung program pemasangan jaringan PLN ini masuk desa hingga dusun terpencil”, tutup Kades.

Sementara itu Camat Natal M. Ridho Pahlevi mengatakan sudah mengetahui rencana masuk jaringan PLN ke Dusun Simpang Bambu,” tentunya kita sampaikan terimakasih kepada pihak PLN karena aspirasi masyarakat akan segera diwujudkan”, ungkapnya.

“Terkait ada kendala seperti harus menebang pohon sawit perusahaan atau warga yang terkena jaringan, menurut saya harus dapat dimusyawarahkan bersama dan kita sangat yakin semua akan mendukung”, tutupnya. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 119 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Madina Lepas Kontingan Nasyid dan Qasidah Ikuti Festival di Sumut

25 September 2022 - 20:36

Forkopimda Madina Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan

25 September 2022 - 10:05

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Bupati Sukhairi : Santri Bisa Menjadi Pemimpin Bangsa Dimasa Depan

23 September 2022 - 17:55

Trending di Berita Daerah