Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Ketua PKK Madina Hadiri Peringatan Harganas di Medan


					Ketua PKK Madina Hadiri Peringatan Harganas di Medan Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Hj. Eli Mahrani Jafar Sukhairi Nasution menghadiri peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 di Hotel Santika Premiere Dyandra, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (6/7).

Selain Eli Mahrani, pejabat Pemkab Madina yang juga menghadiri peringatan Harganas itu, di antaranya Sekdakab Madina Gozali Pulungan, Kepala Dinas DPPKB Madina Adnan Harahap, dan Sekretaris DPPKB Madina Elfi Maryani.

Peringatan Harganas itu juga dihadiri Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Wali Kota Medan Boby Nasution, dan Kepala BKKBN Hasto Wardoyo.

Hari kedua rangkaian acara Harganas di Kota Medan ini mengusung tema: Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting.

Wali Kota Medan Boby Nasution mengucapkan selamat datang kepada para peserta Harganas ke-29 di Kota Medan. Boby juga berterima kasih kepada seluruh jajaran BKKBN yang telah menjadikan Kota Medan sebagai tuan rumah Harganas ke-29.

” Mudah-mudahan ini menjadi semangat kami, Kota Medan, untuk benar-benar menurunkan angka stunting yang sampai hari ini masih ada di Kota Medan,” katanya.

Perputaran ekonomi, kata Boby, tentunya berbanding lurus dengan penurunan angka stunting di Kota Medan.

Sementara Wagub Sumut Musa Rajekshah menuturkan angka stunting di Sumut mencapai 25,7 persen. Menurut Ijeck – sapaan akrab Musa Rajekshah, angka tersebut di atas rata-rata nasional sebesar 24 persen.

Jika tidak ditekan, menurut Ijeck, hal itu akan mengganggu pembangunan dari segi ekonomi dan SDM generasi muda kedepannya. “Kita harus persiapkan agar kemampuannya tidak hanya secara ilmu, tapi fisiknya juga harus mampu,” imbuhnya.

Lebih lanjut Ijeck mengatakan pemeriksaan bagi ibu-ibu sebelum menikah dan setelah menikah perlu diperhatikan. Itu sebabnya, kehadiran para peserta pada peringatan Harganas ini dapat menambah pengetahuan untuk menurunkan angka stunting.

“Dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab ini, pemerintahan akan melakukan yang terbaik untuk menuju Indonesia emas dan keluarga yang berbahagia,” tutur Ijeck. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 29 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Bupati Sukhairi : Santri Bisa Menjadi Pemimpin Bangsa Dimasa Depan

23 September 2022 - 17:55

Insfratruktur Jalan di Panyabungan Timur Dibangun, Masyarakat Ucapkan Terimakasih

23 September 2022 - 17:50

Kapolres Madina Resmikan Polsubsektor Panyabungan Timur

23 September 2022 - 14:59

Trending di Berita Daerah