Menu

Mode Gelap

Olahraga

Lemkari Palas Gelar Ujian Kenaikan Tingkat


					Lemkari Palas Gelar Ujian Kenaikan Tingkat Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Lembaga Karate – DO Indonesia (Lemkari) Kabupaten Padang Lawas (Palas) menggelar ujian yang diikuti 55 karateka untuk kenaikan tingkat dari sabuk putih hingga coklat dilapangan Mtsn Sibuhuan Kecamatan Barumun Minggu (3/7)

Ketua Lemkari Padang Lawas, Pebri Angga Barumun Tanjung,SH,.C.STMI, CTGF, didampingi Zul Hajji Gumuruh Hasibuan mengatakan, mengikuti ujian kenaikan tingkat (UKT) merupakan bagian dari evaluasi selama mengikuti beladiri , dan ini bagian dari pembinaan mental dan karakter. Tidak hanya menghafal jurus jurus saja, tetapi memupuk mental agar lebih percaya diri dan mandiri.

Ditambahkan Angga, UKT tersebut bukan sebuah kompetisi menang kalah, baik buruk, justifikasi gagal atau berhasil. UKT yang digelar sebagai evaluasi dan tujuan yang jelas untuk meraih sabuk tertinggi, Jelas kalau ada kesalahan kami perbaiki, kami evaluasi. Kalau yang salah dibiarkan selamanya akan salah. Kalau ada yang sudah kamu nilai baik atau menguasai, akan diapresiasi.

Para siswa yang dinilai lulus kenaikan sabuk, lanjut Angga, akan mendapatkan sabuk dan sertifikasi sesuai capaiannya. Adapun para senior, nantinya akan diikutkan kejuaraan,. Itu setelah tahap ujian. Kadang kala ada tantangan bagi para siswa/i saat mengambil sabuknya, seperti memecahkan es, patahin papan dan sebagainya.

“Saya berharap, para penjenjangan sabuk dalam perguruan harus dilakukan agar siswa memiliki tujuan yang jelas. Para siswa/i didorong untuk meraih sabuk tertinggi agar mereka memiliki legalitas dan kualitas. Tugas mereka terakhir adalah mengajar. Itu capaian tertinggi dari seorang siswa/i. Dengan begitu, perguruan karate ini nanti bisa berkembang, diminati masyarakat dan dicintai serta tumbuh dengan subur di masa mendatang.,” katanya.

Penulis : A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Semarak HUT Lantas Ke 76, Polres Madina Gelar Olah Raga Bersama

24 September 2022 - 11:43

Walikota Padang Sidempuan Buka Secara Resmi Turnamen Bola Voli Semi Open AHY Cup 2022

20 September 2022 - 22:32

DPC Partai Demokrat Kota Padang Sidempuan Gelar Turnamen Bola Volly AHY CUP 2022

20 September 2022 - 06:35

Walikota Padang Sidempuan Lepas Peserta Lomba Lari Marathon 10K Diselenggarakan PD IPM

19 September 2022 - 08:47

Hafiz Al Zikri Hasibuan, Atlet Taekwondo Palas Dipersiapkan Ikuti Kejurnas di Banda Aceh

18 September 2022 - 07:21

Plt. Bupati Palas Pimpin Upacara HAORNAS Ke – 39 Tahun 2022

9 September 2022 - 18:25

Trending di Olahraga