Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Kalapas Indra Kesuma Terima Kunjungan Ketua PN Padang Sidempuan


					Kalapas Indra Kesuma Terima Kunjungan Ketua PN Padang Sidempuan Perbesar

Madinapos.com – Padang Sidempuan.

Kalapas Kelas IIB Padang Sidempuan Indra Kesuma, A.Md.I.P., S.H., M.H. menerima Silaturahmi Ketua Pengadilan Negeri (PN) Padang Sidempuan Faisal, S.H., M.H., beserta rombongan di ruang kerjanya, Kamis (30/02/22)

Kedatangan Ketua PN Padang Sidempuan Faisal, S.H., M. H., Silaturahmi ke Lapas Padangsidimpuan sekaligus sebagai kegiatan Kunjungan Kerja.

Dalam kunjungannya Ketua PN Padang Sidempuan Faisal yang didampingi Oleh Panitera Pengadilan Negeri Padang Sidempuan, Thomas Elva Edison dan Hakim Pengadilan Negeri Padangsidimpuan, Rudy Rambe berkoordinasi dan berkonsultasi dengan Kalapas Kelas IIB Padangsidimpuan terkait pemenuhan hak para pihak dalam persidangan yang di gelar di Pengadilan Negeri secara Virtual.

Salah satu hal yang dikordinasikan adalah pemenuhan panggilan tergugat untuk bersidang di Pengadilan Negeri Padangsidimpuan karena selama ini hampir keseluruhan bahwa WBP yang menjadi tergugat kesulitan untuk menghadiri persidangan, sementara tidak sedikit yang berkeinginan untuk tetap dapat menghadiri sidangnya tersebut.

Kalapas Padang Sidempuan menyambut baik upaya yang dilakukan oleh Pengadilan Negeri Padang Sidempuan karena di era pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM khususnya, pelayan terhadap masyarakat itu harus lebih ditingkatkan, dalam hal ini adalah pemenuhan hak WBP untuk bisa mengikuti persidangan atas gugatan yang terimanya.

“Saya menyambut baik upaya Ketua pengadilan Negeri Padang Sidempuan, bahwa betul WBP yang ada di Lapas Padangsidimpuan khususnya, mereka mempunyai hak untuk dapat mengikuti persidangan atas gugatan yang dilayangkan kepadanya, dalam situasi pandemi yang masih belum berakhir tentunya ini bisa dilakukan dengan sistem sidang 0nline dan akan kami fasilitasi penuh dalam pelaksanaannya”. Tutur Indra Kesuma.

Indra juga menyampaikan jika pandemi sudah berakhir bisa kita tinjau kembali terkait pelaksanaan sidang di Pengadilan Negeri, yang jelas WBP juga harus bisa menerima haknya tersebut, tutup katanya. (*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Didukung 12 Ranting, Gumuru Siregar Terpilih Sebagai Ketua PAC PP Angkola Timur Tapsel

26 September 2022 - 08:29

Madina Lepas Kontingan Nasyid dan Qasidah Ikuti Festival di Sumut

25 September 2022 - 20:36

Forkopimda Madina Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan

25 September 2022 - 10:05

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Trending di Berita Daerah