Menu

Mode Gelap

Sumatera Utara

Walikota Padang Sidempuan Bersama Forkopimda Hadiri Rapat Koordinasi Percepatan Realisasi APBD


					Walikota Padang Sidempuan Bersama Forkopimda Hadiri Rapat Koordinasi Percepatan Realisasi APBD Perbesar

Madinapos.com- Padang Sidempuan.

Walikota Irsan Efendi Nasution, SH bersama Forkopimda Padang Sidempuan hadiri rapat koordinasi percepatan realisasi APBD Kab/Kota, Pembangunan Infrastruktur di Sumatera Utara, Selasa (31/5/2022) di Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention – Medan Pukul 09.00 .

Acara yang dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Dalam sambutannya, Gubsu menyampaikan Ekonomi Sumatera Utara triwulan 1-2022 terhadap triwulan 1-2021 mengalami pertumbuhan sebesar 3,90 persen (y-on-y). Dari sisi produksi, Lapangan Usaha Jasa Kesehatan mengalami pertumbuhan tertinggi sebesar 7,78 persen. Sementara dari sisi pengeluaran, pertumbuhan tertinggi pada komponen Ekspor Barang dan Jasa sebesar 14,64 persen.

Edy juga menyoroti opini atas laporan hasil keuangan 33 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara, masih ada 8 Daerah yang meraih Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dan 25 daerah yang meraih Wajar Tanpa Pengecualian. Angka tersebut menurut Gubsu Edy haruslah terus ditingkatkan, tuturnya.

Mantan Pangkostrad tersebut juga berharap penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON ACEH – SUMUT) Tahun 2024 terlaksana dengan sukses.

“Kita ingin atlet-atlet yang murni adalah putra-putri Sumatera Utara, untuk itu saya meminta peran serta Bupati/Wali Kota dalam menjaring atlit-atlit yang mumpuni dari daerahnya dan menjadi Wakil Sumatera Utara di PON 2024”, ungkapnya.

Ketua Panitia rapat koordinasi percepatan realisasi APBD dan pembangunan infrastruktur
yakni, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi Pangdam I/Bukit Barisan mengajak seluruh stakeholder di Sumatera Utara saling koordinasi lintas sektoral.

Sehingga dari pertemuan ini, kita berharap dapat memajukan Sumatera Utara yang bermartabat, ungkapnya.

Sementara itu Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution beserta Forkopimda menyatakan siap mendukung percepatan realisasi APBD Kab/Kota, pembangunan Infrastruktur.

Hadir dalam acara tersebut Gubernur, Wakil Gubernur, Pangdam I/BB, Kapolda Sumut, Kepala BPK RI Perwakilan Sumut, Kepala Kejaksaan Tinggi, Bupati/Wali Kota, Ketua DPRD, Dandim/Kapolres dan Kejari Se-Sumatera Utara. (*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Farianda Tepati Janji, Seluruh Anggota PWI Dapat Asuransi Jiwa 42 Juta Rupiah

24 September 2022 - 11:23

Gus Yahya : PBNU Akan Berada di Belakang Polri

10 September 2022 - 15:02

Bupati Madina Menghadiri Konferensi Wilayah NU Sumut di Asrama Haji Medan

9 September 2022 - 16:30

Bunda Paud Madina Hadiri HUT ke-17 HIMPAUDI di Medan

8 September 2022 - 22:00

Ketua TP- PKK Kota Padang Sidempuan Hadiri “Parade dan Gebyar Kebaya Nasional 2022” Tngkat Provinsi Sumut

2 September 2022 - 21:04

Gubernur Sumut Dorong Pemkab Madina Bangun Kawasan Pertanian Terpadu

2 September 2022 - 19:20

Trending di Sumatera Utara