Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Bupati Palas Kunjungan Silaturrahmi Ke Pemerintahan Kabupaten Rokan Hulu Prov. Riau


					Bupati Palas Kunjungan Silaturrahmi Ke Pemerintahan Kabupaten Rokan Hulu Prov. Riau Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Bupati Kabupaten Padang Lawas (Palas) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), mengunjungi Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau yang merupakan kabupaten berbatas langsung beda provinsi, dalam acara silaturrahmi dan kesepakatan tapal batas, digelar di Aula Rumah Dinas Bupati Rohul, Senin (30/05/2022).

Kunjungan silaturrahmi Bupati Palas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht,MM.M.Si beserta rombongan disambut baik dengan ramah tamah oleh Bupati Rohul H.Sukiman dan Wakil Bupati Rohul H.Indra Gunawan,
Kodim 0313/KPR letkol Arhanut Muliyadi,S.Ip dan jajaran para Pimpinan OPD Kabupaten Rokan Hulu di Pasir Pangareian ibu Kota Kabupaten Rokan Hulu.

Kedatangan Bupati Palas, Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht.MM. M,Si,disambut dengan acara tepung tawar dan mengalungkan karangan bunga oleh Bupati Rohul H.Sukiman dan forkopimda serta para OPD.

Bupati Rohul: H.Sukiman dalam sambutannya menyatakan terharu dan menyampaikan selamat datang kepada Bupati Palas beserta rombongan di wilayah Negeri Seribu Suluk tersebut,” Silaturrahmi ini kita harapkan mampu menumbuhkan semangat kebersamaan antara pemerintahan dan masyarakat Rohul- Palas”.ungkap H.Sukiman.

Ditambahkannya, silaturrahmi ini dapat berujung kepada kerjasama saling membutuhkan. Dapat dicontohkan , ungkap Bupati Rohul perawatan jalan lintas,” nenyangkut jalan lintas Riau menuju Sumut, begitu juga sebaliknya, Rohul memiliki 160 Km terhitung dari Rantau Berangin sampai perbatasan Palas”, paparnya .

Sementara Bupati Palas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht,MM.M.Si dalam sambutannya berterimakasih atas sambutan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu,” karena memang ikatan persaudaraan di antara kedua kabupaten sangat baik, kemudian banyak kebersamaan antara Palas dengan Rohul, baik dari segi sosial, adat dan budaya”;paparnya.

” Palas – Rohul memiliki Psikososial yang erat sekali, banyak nama desa yang sama, kemudian akulturasi kekerabatan sudah terjadi sejak lama, jauh sebelum negara kita ini merdeka” , ungkap Zarnawi

Kerjasama ini harus kita tindak lanjuti untuk mempermudah pelayanan masyarakat antar dua Kabupaten ini,” Dengan kerjasama terkoneksi secara administrasi dan terukur, maka bukan tidak mustahil persoalan krusial akan bisa diatasi tanpa halangan birokrasi atau administrasi didua kabupaten ini.’ Ucap Zarnawi.

Diahir sambutan, Zarnawi mengundang Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu Negeri Seribu Suluk untuk datang ke Padang Lawas yang Bercahaya, dan berjanji akan membalas sambutan baik Rokan Hulu kepadanya dan rombongan pada kunjungan kali ini.

Acara di akhiri dengan penandatangan kesepakatan tapal batas Kabupaten Padang Lawas, (Sumatera Utara) dengan Kabupaten Rokan Hulu (Riau) sesuai Permendagri No 81 Tahun 2019, serta pemberian cendra mata di antara kedua kepala daerah tersebut.(**)

Penulis : A Salam srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 63 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Bupati Sukhairi : Santri Bisa Menjadi Pemimpin Bangsa Dimasa Depan

23 September 2022 - 17:55

Insfratruktur Jalan di Panyabungan Timur Dibangun, Masyarakat Ucapkan Terimakasih

23 September 2022 - 17:50

Kapolres Madina Resmikan Polsubsektor Panyabungan Timur

23 September 2022 - 14:59

Trending di Berita Daerah