Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Gelar Apel Pagi, Camat Panyabungan Ajak ASN Untuk BERIMAN (BERsih Indah dan nyaMAN)


					Gelar Apel Pagi, Camat Panyabungan Ajak ASN Untuk BERIMAN (BERsih Indah dan nyaMAN) Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Camat Panyabungan Miswar Husin Pulungan, S.Pi, M.Si saat menyampaikan sambutan waktu melaksanakan Apel Pagi Gabungan, Senin (30/05/22) mengajak ASN di Lingkungan Pemerintahan Panyabungan Kota untuk selalu Bersih Indah dan Nyaman (Beriman),

” Gerakan BERIMAN merupakan jawaban atas tagline Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal yaitu Madina Berbenah dan Madina Bersyukur,” imbuhnya.

Ia juga menjelaskan bahwa BERIMAN secara etimologis bermakna masyarakat yang religius yang menerapkan kaidah – kaidah agama dalam kehidupan sehari sehingga terwujud masyarakat yang mandiri, kompetitif, bermartabat dan berkeadilan.

” BERIMAN mengandung arti bersih diri, lingkungan dan hati. karena Panyabungan merupakan etelase nya Kabupaten Mandailing Natal. Persoalan sampah akan menjadi perhatian semua pihak baik kelurahan maupun pemerintahan Desa dan tentunya harus didukung oleh seluruh ASN dan masyarakat lainnya,” jelasnya

” Indah merupakan salah satu tujuan yang harus diwujudkan, karena Hadist Nabi menyampaikan bahwa Allah itu indah dan menyukai keindahahan, dengan demikian Panyabungan harus dijadikan menjadi kota yang indah dan tertata dengan baik,”

” nyaMAN mengandung makna aman, bebas dari gangguan, bebas dari rasa dengki, bebas dari iri hati, dengan demikian setiap UPT dan kelurahan di kec. Penyabungan sudah seharusnya membuat inovasi kecil untuk mendukung gerakan BERIMAN yang pada akhirnya mendukung Tagline Madina Berbenah Madina Bersyukur,” pungkasnya. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Bupati Sukhairi : Santri Bisa Menjadi Pemimpin Bangsa Dimasa Depan

23 September 2022 - 17:55

Insfratruktur Jalan di Panyabungan Timur Dibangun, Masyarakat Ucapkan Terimakasih

23 September 2022 - 17:50

Kapolres Madina Resmikan Polsubsektor Panyabungan Timur

23 September 2022 - 14:59

Trending di Berita Daerah