Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Bupati Tapanuli Selatan Pimpin Apel Simulasi Karhutla Di Markas Brimob Datesmen-C


					Bupati Tapanuli Selatan Pimpin Apel Simulasi Karhutla Di Markas Brimob Datesmen-C Perbesar

Madinapos.com – Tapsel.

Bupati Tapanuli Selatan Dolly Parlindungan Pasaribu Spt. MM Pimpin Apel pasukan dan Simulasi Karhutla di Markas Brimobdasu Datasemen-C. Rabu (25/5/2022) lalu.

Setelah melaksanakan Apel gelar pasukan kemudian di lanjutkan dengan acara Simulasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang disusun oleh Danbrimob Datasemen-C Kompol B. Zega dibantu oleh Kabid kedaruratan dan logistik Hotmatua Rambe, M.kes serta kabid pencegahan dan kesiapsiagaan Handy Febrial, S. Kom.

Dalam simulasi ini didirikan 4 pos, terdiri dari pos Logistik, pos kesehatan, pos terpadu dan pos pengungsi masing-masing pos mendirikan tenda dan menyiapkan kebutuhan pos tersebut.

Ketua DPD PPNI Kabupaten Tapanuli Selatan serta anggota PPNI Sekaligus Kabid Kedaruratan dan Logistik ikut serta Apel Siaga Penanggulangan Bencana dilanjutkan dengan sumulasi Karhutla sebanyak 20 orang.

Hotmatua Rambe mengatakan dalam skenario simulasi dimana diketahui terjadi kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Angkola Timur, tepatnya di Desa Marisi karena kebakaran hutan ini ada sejumlah masyarakat yang terjebak.

“Oleh karena itu Forkopimda Tapsel turun langsung bersama personil yang terkait untuk memadamkan api dan menyelamatkan masyarakat desa Marisi serta mengamankan pelaku Karhutla”, paparnya.

Sembari tim memadamkan api, masyarakat yang terkena dampak karhutla dibawa ke pos untuk dilakukan tindak lanjut seperti mengobati, mendata, memberikan logistik serta tempat tinggal sementara di Pos pengungsian. (Sayuti)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Madina Lepas Kontingan Nasyid dan Qasidah Ikuti Festival di Sumut

25 September 2022 - 20:36

Forkopimda Madina Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan

25 September 2022 - 10:05

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Bupati Sukhairi : Santri Bisa Menjadi Pemimpin Bangsa Dimasa Depan

23 September 2022 - 17:55

Trending di Berita Daerah