Menu

Mode Gelap

Pendidikan

Mario Adyaksa Sihombing, Pelajar SMAN 1 Padang Sidempuan Lulus Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional


					Mario Adyaksa Sihombing, Pelajar SMAN 1 Padang Sidempuan Lulus Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional Perbesar

Madinapos.com – Padang Sidempuan.

Mario Adyaksa sihombing pelajar SMAN 1 asal Kota Padang Sidempuan lulus seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Nasional.

Kabar baik ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Padang Sidempuan Ali Hotma kepada Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH.

“Alhamdulillah, tahun ini kita bisa mengirimkan putra terbaik kita untuk menjadi bagian dari seleksi Pasukan Pengibar Bendera pada Tahun 2022 ini, hal ini sudah dipastikan oleh panitia seleksi dan dikabarkan kepada kami, hal ini tentunya adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi Kota Padang Sidempuan,” ungkapnya.

Mendengar kabar gembira tersebut Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH mengatakan bahwa bukan hal mudah untuk bisa sampai kejenjang ini, mereka harus mengikuti rangkaian test yang sangat ketat dan panjang, diantaranya test fisik, tinggi badan, mental, wawasan kebangsaan dan sebagainya, butuh semangat lebih untuk bisa lulus dalam test ini, ungkap Walikota Irsan.

Nantinya Mario akan mengikuti pendidikan di Medan, Insya Allah pada Juli bulan depan, mohon doakan supaya mereka tetap sehat dalam mengikuti pendidikan dan pelatihannya.

Sementara itu Mario Adyaksa saat dihubungi mengatakan sangat bersyukur atas terpilihnya dirinya sebagai salah satu bagian yang akan mewakili Sumatera Utara, khususnya kota Padang Sidempuan yang akan melaksanakan seleksi dari anggota Pasukan pengibar Bendera Pusaka tingkat Nasional, tahun ini.

“Adalah suatu kehormatan dan Anugerah besar bagi saya pribadi, bisa membawa nama besar Padang Sidempuan dalam ajang ini, menjadi anggota Paskibraka memang sudah menjadi cita-cita saya sejak lama, saya mohon doanya dari orang tuaku semua di Padang Sidempuan, kiranya saya mampu mengikuti pelatihan dan pendidikan nantinya,” ucap Mario penuh harap. (*/Andy Hsb)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 122 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

MAN 2 Mandailing Natal Gelar Acara Pisah Sambut Kepala Madrasah

23 September 2022 - 19:42

Kakan Kemenag Pantau Pelaksanaan ANBK di MTs N 1 Palas

20 September 2022 - 22:37

Hadiri Sidang Senat Terbuka IPTS, Walikota : Dengan Gelar ini Pantaskan Diri Anda Menyandangnya

19 September 2022 - 08:53

Alumni SMA Negeri 1 Panyabungan (PASADAMA) Gelar Temu Wicara di Kampus UCA Tanggerang

13 September 2022 - 08:02

SDN 381 Desa Tabuyung Melaksanakan Upacara Bendera Dengan Khidmat

13 September 2022 - 06:52

Ruang Kelas Kurang, Siswa SDN 080 Panyabungan Belajar di Kantor Perpustakaan

12 September 2022 - 12:12

Trending di Pendidikan