Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Kapolsek Hutaimbaru Terima 116 Butir Temuan Peluru Aktif Dari Masyarakat Lk III Kel. Hutaimbaru


					Kapolsek Hutaimbaru Terima 116 Butir Temuan Peluru Aktif Dari Masyarakat Lk III Kel. Hutaimbaru Perbesar

Madinapos.com – Padang Sidempuan.

AKP M. Panggabean Kapolsek Hutaimbaru Kota Padang Sidempuan menerima penyerahan 116 peluru senjata api aktif dari salah seorang warga. Peluru aktif ini merupakan bekas milik almarhum orang tuanya yang pensiunan TNI AD Satuan Kodim 121 Tapanuli Selatan, Prov. Sumatera Utara, Rabu (25/5/2022).

Jahrawi Siregar, warga Desa Lingga Hara Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhan Batu yang merupakan anak almarhum Serma (Purn) Parhanuddin Siregar mengatakan dirinya saat membersihkan rumah orang tuanya menemukan satu kotak peluru aktif yang diduga peninggalan orangtuanya, yang belum sempat diserahkan ke Kantor Satuan Kodim 121 Tapanuli Selatan.

Lebih Jauh, Jahrawi Siregar juga menerangkan bahwa orangtuanya semasa hidup orangtua mereka juga pernah menyerahkan senjata api ke Kodim 121 Tapanuli Selatan,” rumah orangtua tidak ada yang menempati, karena anak tidak ada yang berdomisili di Kel. Hutaimbaru dan saat membersihkan rumah menemukan amunisi senjata api tersebut”, paparnya.

Sementara Kapolsek membenarkan penyerahan temuan amunisi senjata api sebanyak 116 butir dengan rincian Peluru aktif diameter 3,5 mm : 42 butir, Peluru aktif diameter 4,5 mm : 7 butir dan Peluru aktif diameter 9,5 mm : 67 butir yang.

Selanjutnya Kapolsek Hutaimbaru AKP M. Panggabean menerima dan mengamankan peluru yang diserahkan oleh Jahrawi Siregar, dan nelakukan cek TKP. Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat yang sudah koporatif menyerahkan peluru tersebut ke Polsek Hutaimbaru karena benda tersebut bisa membahayakan apabila disalah gunakan orang lain.

Atas penemuan Amunisi ini, Kapolsek Hutaimbaru melakukan koordinasi dengan Kasat Intel Polres Padangsidimpuan AKP P. Gultom dan Unit Intel Kodim An. Serka Harmansyah Lubis dan selanjutnya menyerahkan peluru dari masyarakat ke Polres Padangsidimpuan untuk diamankan di BagLog.

“Kami sudah menyerahkan amunisi atau peluru temuan masyarakat ke bagian logistik Polres Padangsidimpuan”, ujar Kapolsek Hutaimbaru.
(*/Andy Hsb)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 53 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Didukung 12 Ranting, Gumuru Siregar Terpilih Sebagai Ketua PAC PP Angkola Timur Tapsel

26 September 2022 - 08:29

Madina Lepas Kontingan Nasyid dan Qasidah Ikuti Festival di Sumut

25 September 2022 - 20:36

Forkopimda Madina Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan

25 September 2022 - 10:05

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Trending di Berita Daerah