Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Bupati HM. Jakfar Sukhairi Nasution Hadiri Kegiatan Halal Bihalal DPKab Apindo Madina


					Bupati HM. Jakfar Sukhairi Nasution Hadiri Kegiatan Halal Bihalal DPKab Apindo Madina Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Bupati Mandailing Natal HM. Jakfar Sukhairi Nasution menghadiri acara Halal Bihalal yang diselenggarakan Dewan Pengurus Kabupaten (DPKab) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Mandailing Natal di Lopo Mandheling An Nur Panyabungan, Rabu (25/5/2022) malam.

Acara yang dirangkai dengan silaturahmi dengan Dewan Pembina tersebut juga dihadiri Ketua DPKab Apindo Madina H. Asrul Sani, S.Sos, MM, Penasehat Syahminan Rangkuti, beserta pengurus, mewakili Disnaker Madina, Ir. Ali Mutiara Rangkuti, MM Ketua Serikat Pekerja Madina Mandiri.

Bupati dalam sambutannya mengatakan saat ini kita semua patut bersyukur karena nikmat Tuhan hingga dapat bertemu hari ini. Ia juga memaparkan kondisi Sumber Daya Alam Kabupaten Mandailing Natal yang kaya namun belum dapat dikelola oleh kalangan pengusaha lokal Madina.

“Apindo perlu menggagas berbagai ragam bisnis dari pengelolaan berbagai potensi alam Madina yang masih tersimpan tersebut, agar bisa dikerjakan masyarakat dan menghasilkan sumber perekonomian baru dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, papar mantan Ketua Apindo Madina periode perdana ini.

Akhir kata, Bupati berharap Apindo dapat memunculkan ide brilian dunia bisnis yang juga diharapkan mampu menyerap tenaga kerja lokal sehingga mengurangi tingkat pengangguran di masyarakat,” kami minta Apindo memotivasi rekan – rekan dunia usaha untuk dapat tumbuh dan berkembang di Madina dan peningkatan penyerapan tenaga kerja lokal”, tutupnya.

Sementara, Ir. Ali Mutiara Rangkuti, MM mengatakan sangat berterimakasih karena telah diundang diacara halal bihalal Apindo Madina,” kami sangat bersyukur karena Apindo akhirnya terbentuk di Madina, tentunya sebagai serikat pekerja kami berharap pengusaha dapat menfasilitasi berbagai kegiatan antara pengusaha, serikat pekerja dan pemerintah”, ungkapnya.

“Kita tentunya perlu mendesak agar lembaga kerjasama tripartit sebagai forum komunikasi, konsultasi, musyawarah antara Pemerintah, pengusaha dan Serikat Pekerja di Mandailing Natal serta dewan pengupahan segera dibentuk”, ungkapnya.

Sementara H. Asrul Sani, S.Sos, MM, Ketua DPKab Apindo Mandailing Natal pada kesempatan tersebut juga memaparkan visi dan misi, serta program kerja organisasi kalangan pengusaha di wilayah Kabupaten Mandailing Natal ini diantaranya pemberdayaan dunia usaha terkhusus lagi UMKM.

Penutup, juga diisi tausiah dari Ust. Syahminan Rangkuti juga penasehat DPKab Apindo Madina. Ia mengkisahkan berbagai riwayat, yang akhirnya jika dibawa pada kondisi saat ini adalah memperkuat tali silaturahmi, dan.menjaga hubugan sesama masyarakat” ketika kamu mendapat suatu cerita yang belum pasti adanya, maka jangan kabarkan kemana – mana namun terlebih dahulu tabayyun”, tutupnya.

Acara ditutup dengan tanya jawab, doa dan salam – salaman. (am)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 86 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Didukung 12 Ranting, Gumuru Siregar Terpilih Sebagai Ketua PAC PP Angkola Timur Tapsel

26 September 2022 - 08:29

Madina Lepas Kontingan Nasyid dan Qasidah Ikuti Festival di Sumut

25 September 2022 - 20:36

Forkopimda Madina Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan

25 September 2022 - 10:05

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Trending di Berita Daerah