Menu

Mode Gelap

Pendidikan

Bupati Dan Kapolres Madina Hadiri Penammatan Santri Klas VI Pesantren Darul Ikhlas Dalan Lidang


					Bupati Dan Kapolres Madina Hadiri Penammatan Santri Klas VI Pesantren Darul Ikhlas Dalan Lidang Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Bupati Mandailing Natal (Madina) HM. Jakfar Sukhairi bersama Kapolres AKBP Reza Chairul Akbar Siddik, SIK, Hadir dalam Penammatan sekaligus penyerahan ijazah pada Santri/ Santriwati Klas VI Pesantren Darul ikhlas yang beralamat di Kelurahan Dalan Lidang Kecamatan Panyabungan, Prov. Sumatera Utara Rabu (29/5).

Asisten III, Kapolsek Panyabungan/ mewakili, Kadis Sosial, Kabag Kesra, Propim, dan Kadis Kominfo maupun yang mewakili ikut hadir mendampingi Bupati dalam acara tersebut.

Diketahui, Santri/santriwati yang ditammatkan tahun ini berjumlah 187 orang dengan Laki-laki sebanyak 46 dan Perempuan 141 orang.

Bupati Sukhairi dalam sambutannya menjelaskan kembali taglina Madina berbenah bersyukur ini di hadapan guru dan Santri/Santriwati serta orang tua murid yang mengahadiri acara tersebut.

” Madina Bersyukur adalah cara kita untuk tidak mengeluh dan selalu mensyukuri segala nikmat yang telah diberikan Allah SWT kepada kita, dan Madina Berbenah merupakan cara membenahi Kabupaten kita ini secara perlahan-lahan,” jelas Sukhairi

Kemudian ia juga mengatakan Ponpes Darul ikhlas cukup terkenal dan telah banyak melahirkan orang – orang besar, seperti Ketua MUI Madina dan Tokoh-tokoh Agama Lainnya.

” Atas nama Pemkab Madina saya ucapkan selamat kepada Santri/Santriwati yang lulus, Ponpes ini telah banyak melahirkan Alumnus yang berprestasi sehingga mengharumkan nama kabupaten ini, dan untuk yang berprestasi Pemkab telah menitipkan hadiah pada pihak sekolah,” katanya

Sebelum kata sambutannya ditutup, Sukhairi berujar TA. 2023 Pemkab Madina akan mengalokasikan Dana ke Ponpes ini untuk demi mendukung pembangunan infrastruktur, demi kenyamanan proses belajar santri semua. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

MAN 2 Mandailing Natal Gelar Acara Pisah Sambut Kepala Madrasah

23 September 2022 - 19:42

Kakan Kemenag Pantau Pelaksanaan ANBK di MTs N 1 Palas

20 September 2022 - 22:37

Hadiri Sidang Senat Terbuka IPTS, Walikota : Dengan Gelar ini Pantaskan Diri Anda Menyandangnya

19 September 2022 - 08:53

Alumni SMA Negeri 1 Panyabungan (PASADAMA) Gelar Temu Wicara di Kampus UCA Tanggerang

13 September 2022 - 08:02

SDN 381 Desa Tabuyung Melaksanakan Upacara Bendera Dengan Khidmat

13 September 2022 - 06:52

Ruang Kelas Kurang, Siswa SDN 080 Panyabungan Belajar di Kantor Perpustakaan

12 September 2022 - 12:12

Trending di Pendidikan