Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Aksi Nyata Deklarasi Zero Halinar, Lapas Kelas IIB Padang Sidempuan Laksanakan Pemeriksaan Blok Hunian


					Aksi Nyata Deklarasi Zero Halinar, Lapas Kelas IIB Padang Sidempuan Laksanakan Pemeriksaan Blok Hunian Perbesar

Madinapos.com- Padang Sidempuan.

Sebagai bentuk aksi nyata Deklarasi Zero Halinar dan guna tetap menjaga keamanan dan Ketertiban di Lingkungan Blok Hunian Warga Binaan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Padang Sidempuan bergerak cepat dengan langsung melakukan deteksi dini di Blok Hunian Warga Binaan. Selasa (24/05/22)

Kegiatan tersebut melibatkan seluruh Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (SATOPS PATNAL) yang dipimpin langsung oleh Ka. KPLP, Jomboy, SH didampingi oleh Kasi Adm. Kamtib, Kasubsie Pelaporan, Kasubsie Registrasi dan Bimkemas, Kaur Umum, serta Komandan Jaga dan Petugas Penjagaan.

Pada pelaksanaan pemeriksaan ini, Ka.KPLP mendatangi beberapa tempat seperti blok hunian, warung telepon, dan perpustakaan guna melihat aktivitas warga binaan, untuk memastikan kondisi di setiap sudut lapas aman dan tertib.Pada pelaksanaan deteksi dini gangguan Kamtib ini, para petugas mengecek instalasi listrik, jerjak besi, branggang, pintu, Jeruji Teralis Besi Blok dan Kamar Hunian, Kamar Mandi, serta Plafon Blok dan Kamar Hunian WBP.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIB Padang Sidempuan, Indra Kesuma, A.Md.IP,SH,MH menyampaikan kegiatan tersebut merupakan Tindaklanjut dan Langkah deteksi dini sesuai dengan Arahan Dirjen Pemasyarakatan terkait Upaya Deteksi dini Cegah Gangguan Keamanan dan Ketertiban.

“Sesuai dengan Arahan Bapak Direktur Jenderal Pemasyarakatan, melalui Kakanwil dan Kadiv Pemasyarakatan Sumatera Utara, Kami jajaran pengamanan melakukan kegiatan Deteksi dini meliputi upaya maksimal P4GN, Peningkatan intesitas Kontrol Blok Hunian, Kontrol Keliling Kondisi Fisik Bangunan baik dinding Kamar, teralis besi, dan Branggang Setiap Blok, razia penggeledahan pada kamar hunian,” jelas Indra Kesuma.

Indra Kesuma juga menyampaikan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan sebagai bentuk komitmen dan keseriusan Lapas Padang Sidempuan dalam upaya penguatan keamanan dan ketertiban lapas melalui deteksi dini.

Berdasarkan pengecekan tersebut, hingga saat ini semuanya dalam keadaan baik-baik saja, lancar, aman dan tertib, serta kegiatan di Lapas Kelas IIB Padang Sidempuan hingga saat ini juga berjalan dengan lancar, normal dan kondusif seperti biasanya. (*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Madina Lepas Kontingan Nasyid dan Qasidah Ikuti Festival di Sumut

25 September 2022 - 20:36

Forkopimda Madina Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan

25 September 2022 - 10:05

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Bupati Sukhairi : Santri Bisa Menjadi Pemimpin Bangsa Dimasa Depan

23 September 2022 - 17:55

Trending di Berita Daerah