Menu

Mode Gelap

Nasional

Wabup Atika Hadiri Rapat Kolaborasi Kementerian Parekraf dan Kepala Daerah di Jakarta


					Wabup Atika Hadiri Rapat Kolaborasi Kementerian Parekraf dan Kepala Daerah di Jakarta Perbesar

Madinapos.com – Mandailing Natal.

Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi memenuhi undangan pertemuan kolaborasi antara Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dengan beberapa Kepala Daerah yang dilaksanakan di Balairung Soesilo Soedarman, Kantor Pusat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemen Parerkraf) Jakarta, Minggu (23/5).

Dalam Pertemuan itu, Menteri Solahuddin Uno menyatakan terima kasih dan apresiasinya kepada Kepala Daerah yang telah hadir pada.kegiatan ini.

Sementara itu, Wabup Atika mendapat giliran kedua, ia memaparkan manfaat ekonomi pengembangan pariwisata yang ada di Kabupateb Madina sangat berpotensi mendongkrak ekonomi masyarakat dan daerah.

Ia juga menyampaikan wisata yang ada di Madina banyak dan beragam. Jadi menurutnya, Untuk dapat memanfaatkan potensi yang ada itu, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal terus berupaya membangun sarana dan infrastruktur utama dan penunjang, seperti pembangunan bandara yang akan mendorong kunjungan wisata ke Madina.

Di samping itu, Atika juga menyampaikan beberapa keunikan objek wisata Madina diantaranya Wisata Aek Milas Sabadono di Desa Hutaraja Kecamatan Panyabungan Selatan,” air panas itu berupa sungai yang mengalir jernih”, paparnya.

“Begitu juga dengan Pantai Karo di Desa Sundutan Tigo Kecamatan Natal, dengan beberapa pulau kecil dangan pantai yang dekat dengan kawasan hutan mangrove Kunkun menjadi objek wisata yang menarik wisatawan untuk dikunjungi”, sebutnya.

Jadi, lanjur Atika untuk mencapai kemajuan pariwisata itu, sangat dibutuhkan dukungan dan bantuan dana dari pemerintah pusat, dalam hal ini Kemenparekraf dan diklaborasikan dengan langkah-langkah pembangunan pemerintah daerah sehingga bersinergis dalam pengembangan pariwisata.

Setelah mendengar pemaparan pala kepala Daerah tersebut Kemenparekraf menanggapinya dengan meminta agar menguatkan sinergitas dan kolaborasi pusat dan daerah dalam memajukan pariwisata daerah.

Pada bagian akhir diskusi, Menparekraf mengajak para kepala daerah foto bersama dan penyerahan produk karya kreatif dari daerah, dalam kesempatan ini Wakil Bupati mempromosikan Kopi Mandailing, Kain dan Anyaman Pandan Mandailing. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 153 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Bupati Bangga Tenun Sipirok Tampil di Bali Internasional Fashion Week Tahun 2022

14 Oktober 2022 - 15:46

Bupati Tapsel : Melalui Pertemuan Sipirok Narobi, Bisa Bangun Kembali Kejayaan Sipirok

9 Oktober 2022 - 20:20

Walikota Padang Sidempuan Hadiri Acara Business Matching Tahap IV di Bali

9 Oktober 2022 - 07:50

Prof. Todung Mulya Lubis Harapkan Kontribusi SMGP Kepada Masyarakat dan Pemerintah Daerah Lebih Ditingkatkan

5 Oktober 2022 - 16:06

Pemkab Madina Ajukan Keberatan Terkait Rencana Penetapan Batas Wilayah Tapsel – Madina

26 Agustus 2022 - 11:44

Wabup Madina Hadiri Rakor Kabupaten Penghasil Sawit di Jakarta

7 Juli 2022 - 19:10

Trending di Nasional