Menu

Mode Gelap

Pendidikan

STAI -BR Sibuhuan Kembangkan Sayap Buka Kampus II di Kecamatan Hutaraja Tinggi


					STAI -BR Sibuhuan Kembangkan Sayap Buka Kampus II di Kecamatan Hutaraja Tinggi Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Sekolah Tinggi Agama Islam Barumun Raya (STAI-BR) Sibuhuan,Kabupaten Padang lawas (Palaa) launching pembukaan Kampus II yang berlokasi di Kecamatan Hutaraja Tinggi, Senin (23/05/2022).

Dibuka Kampus II STAI -BR di Kecamatan Hutaraja Tinggi ini untuk mempermudah akses pendidikan sebagai wujud mencerdas anak bangsa.

Ketua STAI-BR Sibuhuan, H. Ismail Nasution, Lc,M.TH mengatakan, dibuka kampus II STAI-BR untuk mendorong kemajuan pendidikan yang membantu masyarakat untuk akses pendidikan.

“Dipilihnya Kecamatan Hutaraja Tinggi karena wilayah ini jauh dari jangkau pusat ibukota Sibuhuan.Untuk mempermudah akses pendidikan bagi masyarakat maka dibuka Kampus II STAI -BR,” katanya.

Sebelumnya Ketua MUI Kecamatan Hutaraja Tinggi, Sahron Rizal Harahap. S.Pd, M.Si mendukung sepenuhnya dibuka kampus II STAI -BR diwilayah ini.

Ia berharap,dengan adanya STAI -BR disini, maka program pendidikan bagi generasi muda akan lebih terbuka luas untuk mengecap pendidikan di Perguruan Tinggi(PT).

Hal senada juga disampaikan Ketua MWC NU Hutaraja Tinggi, Ali Imran Hasibuan S.Sy dan Tokoh Masyarakat,Ali Rafii Hasibuan.S.Ag.

“Masyarakat sangat mendukung dibuka kampus STAI -BR yang ikut berperan membantu masyarakat dalam kemajuan pendidikan didaerah pinggiran ibukota Sibuhuan,” kata mereka.

Dikesempatan itu juga,Camat Hutaraja Tinggi,Sudaryono.S.Sos menyampaikan dukungan pemerintah untuk meningkatkan pengembangan sumber daya manusia(SDM) melalui sarana pendidikan.

“Kita berharap program pendidikan dapat terus berkembang untuk menyosong kemajuan daerah dalam mewujudkan Kabupaten Palas yang beriman, cerdas,sehat,sejahtera dan berbudaya(Bercahaya),” pungkasnya.

Penulis : A Salam srg.

Keterangan Photo : Ketua STAI -BR Sibuhuan,H.Ismail Nasution.Lc.M.TH,lauching pembukaan Kampus II STAI -BR di Kecamatan Hutaraja Tinggi.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

MAN 2 Mandailing Natal Gelar Acara Pisah Sambut Kepala Madrasah

23 September 2022 - 19:42

Kakan Kemenag Pantau Pelaksanaan ANBK di MTs N 1 Palas

20 September 2022 - 22:37

Hadiri Sidang Senat Terbuka IPTS, Walikota : Dengan Gelar ini Pantaskan Diri Anda Menyandangnya

19 September 2022 - 08:53

Alumni SMA Negeri 1 Panyabungan (PASADAMA) Gelar Temu Wicara di Kampus UCA Tanggerang

13 September 2022 - 08:02

SDN 381 Desa Tabuyung Melaksanakan Upacara Bendera Dengan Khidmat

13 September 2022 - 06:52

Ruang Kelas Kurang, Siswa SDN 080 Panyabungan Belajar di Kantor Perpustakaan

12 September 2022 - 12:12

Trending di Pendidikan