Menu

Mode Gelap

Pendidikan

STAI -BR Sibuhuan Kembangkan Sayap Buka Kampus II di Kecamatan Hutaraja Tinggi


					STAI -BR Sibuhuan Kembangkan Sayap Buka Kampus II di Kecamatan Hutaraja Tinggi Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Sekolah Tinggi Agama Islam Barumun Raya (STAI-BR) Sibuhuan,Kabupaten Padang lawas (Palaa) launching pembukaan Kampus II yang berlokasi di Kecamatan Hutaraja Tinggi, Senin (23/05/2022).

Dibuka Kampus II STAI -BR di Kecamatan Hutaraja Tinggi ini untuk mempermudah akses pendidikan sebagai wujud mencerdas anak bangsa.

Ketua STAI-BR Sibuhuan, H. Ismail Nasution, Lc,M.TH mengatakan, dibuka kampus II STAI-BR untuk mendorong kemajuan pendidikan yang membantu masyarakat untuk akses pendidikan.

“Dipilihnya Kecamatan Hutaraja Tinggi karena wilayah ini jauh dari jangkau pusat ibukota Sibuhuan.Untuk mempermudah akses pendidikan bagi masyarakat maka dibuka Kampus II STAI -BR,” katanya.

Sebelumnya Ketua MUI Kecamatan Hutaraja Tinggi, Sahron Rizal Harahap. S.Pd, M.Si mendukung sepenuhnya dibuka kampus II STAI -BR diwilayah ini.

Ia berharap,dengan adanya STAI -BR disini, maka program pendidikan bagi generasi muda akan lebih terbuka luas untuk mengecap pendidikan di Perguruan Tinggi(PT).

Hal senada juga disampaikan Ketua MWC NU Hutaraja Tinggi, Ali Imran Hasibuan S.Sy dan Tokoh Masyarakat,Ali Rafii Hasibuan.S.Ag.

“Masyarakat sangat mendukung dibuka kampus STAI -BR yang ikut berperan membantu masyarakat dalam kemajuan pendidikan didaerah pinggiran ibukota Sibuhuan,” kata mereka.

Dikesempatan itu juga,Camat Hutaraja Tinggi,Sudaryono.S.Sos menyampaikan dukungan pemerintah untuk meningkatkan pengembangan sumber daya manusia(SDM) melalui sarana pendidikan.

“Kita berharap program pendidikan dapat terus berkembang untuk menyosong kemajuan daerah dalam mewujudkan Kabupaten Palas yang beriman, cerdas,sehat,sejahtera dan berbudaya(Bercahaya),” pungkasnya.

Penulis : A Salam srg.

Keterangan Photo : Ketua STAI -BR Sibuhuan,H.Ismail Nasution.Lc.M.TH,lauching pembukaan Kampus II STAI -BR di Kecamatan Hutaraja Tinggi.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 169 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Selama Ramadhan 1445 H, Pelajar SDN 035 Pintu Padang Jae Adakan Khatoman Alqur’an

24 Maret 2024 - 00:07

Hari I Masuk Sekolah Pasca Libur Ramadhan 1445 H, MAN 1 Madina Gelar Tausiyah Keagamaan

18 Maret 2024 - 12:24

MAN 1 Madina Sabet Juara Umum Kompetisi Sains POSI Sumut 2024

14 Maret 2024 - 13:10

SMA Negeri I Batahan Lepas 73 Tamatan 2024 Angkatan Ke – 18

8 Maret 2024 - 00:51

Siswa MAN 1 Madina Gelar Pelatihan Praktek Pemandian Jenazah

28 Februari 2024 - 12:03

MAN 1 Madina Raih Juara Pertama di Konfrensi Pemuda Sumut Tahun 2024

26 Februari 2024 - 11:36

Trending di Pendidikan