Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Angin Kencang Terjang Palas, Atap Rumah Warga Desa Ujung Batu IV Beterbangan


					Angin Kencang Terjang Palas, Atap Rumah Warga Desa Ujung Batu IV Beterbangan Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Angin puting beliung diserta hujan lebat menerjang wilayah Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Prov. Sumatera Utara, Sabtu (21/5/2022) sekira pukul 19.00 WIB.

Puluhan rumah rusak karena atap bangunan beterbangan akibat kejadian alam tersebut yang terjadi di Desa Ujung Batu IV,Kecamatan Hutaraja Tinggi akibat terjangan angin kencang tersebut.Tidak hanya merusak puluhan rumah warga tetapi fasilitas umum tiang PLN ULP Sibuhuan juga ikut roboh karena kencangnya angin disertai hujan lebat.

Tidak hanya sarana umum yang rusak, tetapi beberapa pohon yang berdekatan dengan pemukiman warga juga tumbang dan patah. Selain itu, kabel listrik turut bergerak mengakibatkan tiang milik PLN tumbang. Bahkan t sejumlah bangunan rumah warga rusak akibat sapuan puting beliung tersebut.

Akibat terjangan angin yang cukup kencang, atap-atap rumah warga semi permanen berbahan seng itu beterbangan yang berdampak puluhan rumah rusak parah dan ringan.

Bendahara Pemerintah Desa Ujung Batu IV,Kecamatan Hutaraja Tinggi, Naharuddin Ritonga mengatakan, terrjangan angin kencang tersebut, puluhan rumah warga rusak dan tiang milik PLN juga ikut tumbang diterjang angin kencang disertai hujan yang cukup lebat.

Dikatakan, rumah warga yang rusak parah dengan kondisi atap beterbangan milik Agus Suprapto dilokasi RT 16 dan Kumpul Siregar yang berada dilokasi RT 12 Desa Ujung Batu IV.

Salah seorang warga yang ditemui media ini, Minggu (22/6/2022) Manto Pandiangan membenarkan,adanya kejadian itu,”Benar,angin kencang disertai hujan cukup lebat telah memporak porandakan sejumlah rumah warga dan mengalami rusak parah dan ringan,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam peristiwa itu , tidak ada korban jiwa atau hanya sejumlah bangunan rumah warga yang mengalami kerusakan,”Saat ini,warga secara bergotong royong sedang melaksanakan perbaikan atap-atap seng rumah warga yang beterbangan diterjang angin kencang,” tandasnya.

Penulis : A Salam srg.

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 63 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Didukung 12 Ranting, Gumuru Siregar Terpilih Sebagai Ketua PAC PP Angkola Timur Tapsel

26 September 2022 - 08:29

Madina Lepas Kontingan Nasyid dan Qasidah Ikuti Festival di Sumut

25 September 2022 - 20:36

Forkopimda Madina Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan

25 September 2022 - 10:05

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Trending di Berita Daerah