Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Hindari Macet, Forkopincam Linggabayu Ingatkan Pedagang Tidak Berjualan Dibadan Jalan


					Hindari Macet, Forkopincam Linggabayu Ingatkan Pedagang Tidak Berjualan Dibadan Jalan Perbesar

Madinapos.com – Linggabayu.

Menindaklanjuti keputusan rapat mengurai kemacetan lokasi pasar tumpah Simpanggambir hari Minggu, Fokopincam Kecamatan Lingga Bayu Kabupaten Mandailing Natal turun ke lokasi seraya ingatkan pedagang tidak berjualan menutupi badan, tertibkan angkutan dan arahkan jalur parkir kenderaan.

Adapun dari Forkopincam yang ikut turun langsung kelapangan diantaranya Camat Lingga Bayu Saipuddin S.sos, Babinsa Peltu M.Arifin Lubis, Kapolsek Lingga Bayu AKP. .H. Marlon Raja Gukguk, Kapos Lantas Lingga Bayu Aiptu Paijo, Lurah Simpang Gambir Syafrianto Lubis S.E dan Ketua Karang Taruna Kecamatan Lingga Bayu Sakti Mandraguna Lubis SP dari tokoh kepemudaan.

Camat Lingga Bayu Saipuddin S.sos menghimbau kepada para pedagang agar minggu depan jika masih ada yang melanggar, kedapatan menggelar dagangan yang memakai badan jalan akan ditertibkan.

“Hal ini kita lakukan adalah untuk kenyaman bersama, menghindari macet serta memudahkan proses jual beli di pasar tersebut”, ungkapnya..

Sementara itu Lurah Simpang Gambir Syafrianto S.E menyampaikan, rencana hasil musyawarah dari kelurahan bahwa parkir mobil akan di alihkan ke lapangan bola Simpang Gambir,” sementara tukang becak Minggu depan akan diarahkan parkirannya di sebelah kanan arah ke Natal lewat Simpang arah ke kantor Camat atau lewat Simpang Alm. Manik di pinggir jalan berderet”, paparnya.

“Jadi untuk menanti sewa yang mau naik becak dan tidak diperbolehkan lagi masuk ke arah pasar,” jelasnya.

Menanggapi hal ini Pelda M. Arifin lubis yang juga putra Simpang Gambir menyampaikan bahwa sangat mendukung diarahkan nya parkir mobil ke lapangan bola Simpanggambir agar macet bisa diredam.

“Ini demi kenyamanan para pengguna jalan yang berlalu lalang melintas di Kelurahan Simpang Gambit pada saat terjadi pasar tumpah pada hari Minggu”, tutupnya..(Sakti Lubis)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Madina Lepas Kontingan Nasyid dan Qasidah Ikuti Festival di Sumut

25 September 2022 - 20:36

Forkopimda Madina Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan

25 September 2022 - 10:05

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Bupati Sukhairi : Santri Bisa Menjadi Pemimpin Bangsa Dimasa Depan

23 September 2022 - 17:55

Trending di Berita Daerah