Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Warga Berterimakasih, Dukungan Bupati Madina Dalam Penyelesaian Konflik Pertanahan Sikapas 1 Vs PTPN4 Cukup Berarti


					Warga Berterimakasih, Dukungan Bupati Madina Dalam Penyelesaian Konflik Pertanahan Sikapas 1 Vs PTPN4 Cukup Berarti Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Masyarakat Kampung Kapas I meyampaikan terimakasih kepada Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Ja’far Sukhairi Nasution yang telah mendukung nyata dalam upaya perdamaian masalah konflik pertanahan sengketa lahan yang terjadi antara masyarakat penggugat Versus Perusahaan Perkebunan Nusantara 4 (PTPN IV) Kebun Mandailing Natal.

Informatsi yang dihimpun media ini dari Ketua BPD Kampung Kapas I, Sucipto, bahwa mereka bersama Ormas Kepemudaan Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kecamatan Sinunukan selaku pendamping dan pemilik lahan bersertifikat secepatnya melakukan rapat koordinasi pasca terbitnya Surat Bupati Madina Nomor : 590/1518/DISNAH/2022 Tanggal 17 Mei 2022 yang ditujukan kepada pihak PTPN4.

” Kami dan atas nama pemilik lahan, berterimakasih pada jajaran Forkopimda Madina, khususnya dukungan yang sangat berarti dari Bapak Bupati, karena hasil identifikasi dari Pemda Madina sudah sangat jelas point rekomendasinya”, ucapnya ketika dihubungi, Jumat (20/5)

Ia juga mengatakan dalam paragraf terakhir surat tersebut memerintahkan PTPN 4 mengembalikan lahan masyarakat Desa Batahan IV dan Kampung Kapas I yang telah memiliki sertifikat dan hak milik sesuai peta bidang tanah.

“Saya termasuk pemilik lahan bersertifikat yang diserobot oleh PTPN4. Kami akan berjuang bersama dalam menuntaskan permasalahan tersebut”, tegasnya.

Ditanya media ini, apakah ada indikasi rusuh kembali dalam memperjuangkan hak mereka, Cipto menyatakan tidak seperti itu pemikirannya,” kami saat ini fokus menempuh jalan damai dan menunggu keseriusan pihak perusahaan,” tutupnya. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 75 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Bupati Sukhairi : Santri Bisa Menjadi Pemimpin Bangsa Dimasa Depan

23 September 2022 - 17:55

Insfratruktur Jalan di Panyabungan Timur Dibangun, Masyarakat Ucapkan Terimakasih

23 September 2022 - 17:50

Kapolres Madina Resmikan Polsubsektor Panyabungan Timur

23 September 2022 - 14:59

Trending di Berita Daerah