Menu

Mode Gelap

Sumatera Utara

Kakan Kemenag Palas Hadiri Pengukuhan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji


					Kakan Kemenag Palas Hadiri Pengukuhan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Perbesar

Madinapos.com – Sumut.

Kakan Kementerian Agama Kabupaten Padang lawas (Palas,) H. Abdul Manan, MA hadiri pengukuhan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Emberkasi/Debarkasi Medan Dan Meal Test Makanan Jema’ah Haji Di Atas Pesawat Tahun 1443 H/2022 M,di Aula Aula Tengku Rizal Nurdin Medan.

Pengukuhan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Emberkasi/Debarkasi Medan tahun 1443 H/2022 M ini dilakukan oleh Direktur Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Republik Indonesia diwaili Direktur Pengelolaan Dana Haji dan SIHDU Drs. H. Jaja Jaelani.MM.

Ketua PPiH Embakasi Medan, Drs.H.Abdul Amri Siregar yang juga Kanwil Kemenag Sumut mengatakan, calon jemaah haji tahun ini yamj akan berangkay ketanah suci Mekkah dari 13 Embakasi sebanyak 92.825 jemaah.

Dikatakan,pemerintah telah menetapkan PT Garuda Indonesia dan Saudi Arabian Airlens untuk mengangkut jemaah haji indonesia.

“PT Garuda Indonesia akan menerbangkan Jemaah haji pergi pulang asal emberkasi Aceh, Medan, Padang, sebagian Jakarta/Pondok Gede, Solo, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar dan Lombok,” terangnya.

Sementara, untuk Saudi Arabian Airlines akan menerbangkan Jemaah haji Indonesia asal emberkasi Batam, Palembang, Jakarta, Bekasi dan Surabaya,” kata Abdul.Amri.

Usai mengikuti pengukuhan PPiH,Kakan Kemenag Palas H. Abdul Manan berharap, penyelenggaraan ibadah haji tahun 1443H/2022 M dapat terwujud sebagaimana harapan dan cita-cita bersama dari seluruh masyarakat.

“Semoga keberangkatan jemaah haji tahun ini dengan kerjasama serta koordinasi yang baik emberkasi Medan mendapat predikat terbaik,” harapnya,Rabu(18/5/2022).

Hadir di pengukuhan tersebut, Gubernur Sumut, Edi Rahmayadi diwakili Sekda Provsu, Ketua MUI Sumatera Utara, Ketua FKUB Sumatera Utara, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara, Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Sumut.

Penulis : A Salam srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 65 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Akhir Oktober 2022, PWI Sumut Kembali Akan Gelar UKW

28 September 2022 - 11:46

Farianda Tepati Janji, Seluruh Anggota PWI Dapat Asuransi Jiwa 42 Juta Rupiah

24 September 2022 - 11:23

Gus Yahya : PBNU Akan Berada di Belakang Polri

10 September 2022 - 15:02

Bupati Madina Menghadiri Konferensi Wilayah NU Sumut di Asrama Haji Medan

9 September 2022 - 16:30

Bunda Paud Madina Hadiri HUT ke-17 HIMPAUDI di Medan

8 September 2022 - 22:00

Ketua TP- PKK Kota Padang Sidempuan Hadiri “Parade dan Gebyar Kebaya Nasional 2022” Tngkat Provinsi Sumut

2 September 2022 - 21:04

Trending di Sumatera Utara