Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Wabup Atika Kunjungi Objek Wisata di Desa Pastap Dan Pastap Julu


					Wabup Atika Kunjungi Objek Wisata di Desa Pastap Dan Pastap Julu Perbesar

Madinapos.com – Tambangan.

Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution melakukan peninjauan dan kunjungan objek wisata di Desa Pastap dan Pastap  Julu Kecamatan Tambangan, Prov. Sumatera Utara, Selasa (17/5) siang.

Agenda ini dilakukan dalam rangka peninjauan sejumlah fasilitas pendukung untuk perencanaan pengembangan objek wisata desa yang ada pada wilayah tersebut sehingga dapat dimaksimalkan lagi dan bermanfaat ekonomis kepada warga setempat.

Agenda kunjungan kali ini, Atika didampingi Kadis Pariwisata M.Yasir, Camat Tambangan Muslih Sos dan jajarannya, Kepala Desa Pastap M. Raja dan Jajarannya, Kepala Desa Pastap Julu Ali Muda Manto, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat lainnya.

Dalam kungker ini, ekowisata pertama yang dikunjungi Atika Azmi adakah Goa Alam Desa Pastap serta pendukungnya. Sehabis itu Desa Pastap Julu meninjau ragam ekowisata seperti Arung Jeram, lakasi Camping dan lainnya.

Atika Azmi Utammi waktu diwawancarai mengatakan potensi keindahan alam di dua desa ini cukup baik dan indah sehingga harus kita lestarikan.

” Ini merupakan Anugerah Allah SWT kepada kita, tidak semua daerah memiliki alam seperti ini, jadi patut kita syukuri dengan melestarikannya, sehingga bisa mendongkrak ekonomi masyarakat dan desa,” ucapnya

Ia juga berujar Pemerintah Kabupaten Madina akan berupaya membantu dengan mempersiapkan dukungan dana untuk memberikan dukungan infrstruktur memfasilitasi Kedua Ekowisata Desa tersebut.

” Pemkab Madina akan bekerja sama dengan Pemerintah Propinsi dan Pusat untuk pengalokasian dananya demi meningkatkan kelestarian kedua Objek wisata yang ada di desa itu,” ujarnya

Sebelum Atika menutup sesi wawancara, ia meminta doa dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat sehingga proses pembangunan berjalan lancar sampai ke tingkat desa. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 177 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Madina Lepas Kontingan Nasyid dan Qasidah Ikuti Festival di Sumut

25 September 2022 - 20:36

Forkopimda Madina Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan

25 September 2022 - 10:05

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Bupati Sukhairi : Santri Bisa Menjadi Pemimpin Bangsa Dimasa Depan

23 September 2022 - 17:55

Trending di Berita Daerah