Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Patroli Bluelight Polres Palas, Antisipasi Gangguan Kamtibmas Khusus Dijalan Raya


					Patroli Bluelight Polres Palas, Antisipasi Gangguan Kamtibmas Khusus Dijalan Raya Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Trio Kasat Polres Palas, terdiri dari Kasat Samapta AKP. M.Husni Yusuf SH didampingi Kasat Bimmas AKP. Rahmad Saleh Nainggolan dan Kasat Lantas AkP. Alfian Arbi SH yang di wakili Kanit patroli sat lantas Polres Palas IPDA Yusuf Siregar SH terlihat turut melaksanakan Patroli Bluelight, Sabtu (14/5) malam.

Kapolres Padang Lawas AKBP.Indra Yanitra Irawan SIK, M.Si kepada media ini melalui Kasat Samapta AKP. M.Husni Yusuf SH mengatakan Patroli bluelight yang dilakukan oleh anggota personil Polres Palas dalam melaksanakan tugas pemantauan khsusus jalan raya dalam mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan kenyamanan bagi pengendera arus balik lebaran yang hingga hari ini masih ramai.

Sedangkan tempat yang di utamakan adalah tempat tempat keramaian dan daerah simpang jalur dua Sibuhuan. Dimana simpang jalur tersebut dipilih karena merupakan jalan lurus menuju kota, dan sering dibuat ajang balap liar, sedangkan simpang jalur dua yang menuju Kecamatan Lubuk Barumun. selain lurus, jalan ini merupakan jalan yang sunyi sehingga rawan digunakan untuk ajang balap liar bagi anak anak muda, apalagi malam minggu.

“Kami melaksanakan patroli dan pemantauan di tempat ini untuk antisipasi balapan liar karena mengganggu pengguna jalan lainnya, serta bisa membahayakan jiwa orang lain dan pelaku balap liar itu sendiri, selain itu, kita juga melakukan pengamanan bagi kenderaan bermotor yang memakai knalpot recing. Dan apabila ada yang kami dapatkan melakukan hal tersebut, maka kami akan melakukan penilangan bagi pelakunya ” kata AKP M. Husni Yusuf SH.

Kasat Samapta juga menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu meningkatkan aktifitas patroli ke daerah rawan balap liar dan pemakaian knalpot recing Sehingga masyarakat menjadi aman dan nyaman dalam menjalankan aktifitasnya dan waktu istirahat mereka.

“Kami memohon dukungan peran serta tokoh-tokoh masyarakat dan para orang tua agar selalu mengimbau anak-anak kita agar tidak melakukan aksi balapan liar khususnya dalam wilayah hukum Polras Palas ini dan apabila menemukan indikasi adanya balap liar sesegera mungkin menginformasikan kepada kepolisian. Selain tu mari Kita jaga situasi kamtibmas Kabupaten Palas ini sehingga kita aman, nyaman dan kondusif, apalagi kita saat ini masih dalam merayakan hari raya Idul fitri . “ pungkas kasat Samapta M,Husni Yusuf.

Penulis ; A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Forkopincam Linggabayu Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

1 Oktober 2022 - 21:33

Wawakot Padang Sidempuan Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

1 Oktober 2022 - 21:24

Wawakot Buka Rakor Pendataan Awal Regsosek 2022 Yang Digelar BPS Padang Sidempuan

1 Oktober 2022 - 21:21

Wawakot Arwin Sambut Kedatangan Tim Evaluasi PT.P2W-KKS Provinsi Sumatera Utara

1 Oktober 2022 - 21:18

DPRD Palas Gelar Paripurna Penetapan P-APBD TA 2022

1 Oktober 2022 - 18:42

Plt. Bupati Palas Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022

1 Oktober 2022 - 17:31

Trending di Berita Daerah