Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Plt. Bupati Hadiri Pertemuan Silaturahmi DPC Ikanas Palas


					Plt. Bupati Hadiri Pertemuan Silaturahmi DPC Ikanas Palas Perbesar

Madinapos.com – Padang Lawas.

Keluarga Besar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Keluarga Nasution Dohot Anak Boruna (Ikanas) Kabupaten Padanglawas(Palas) menggelar kegiatan silaturahmi dan halal bi halal Idul Fitri 1443 H / 2022 M.

Kegiatan silaturahmi tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan(Prokes) mengusung tema “Mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan Palas yang bercahaya”.di halaman Hotel Barumun Sibuhuan, Selasa (10/5/2022).

Plt Bupati Padanglawas,drg.H.Ahmad ZarnawiPasaribu.CHt.MM.M.Si.CHt.MM.M.SI mengatakan,membangun ko komunikasi dengan baik sebagai organisasi sangat penting dan bermanfaat untuk ajang silarurahmi agar saling mengenal satu dan lainnya sebagai ikatan keluarga.

Ia berharap, Ikanas sebagai organisasi sosial selalu mengedepankan kesejahteraan anggota dan kepentingan kemaslahatan yang bergandengan tangan dengan semua pihak demi mewujudkan kesejahteraan.

“Atas nama pemerintah dan pribadi,saya mengapresiasi pertemuan silaturahmi yang bertujuan mempererat hubungan jalinan persaudaraan yang kuat sehingga mewujudkan kemajuan daerah yang lebih baik kedepan,” harapnya.

Plt Bupati menambahkan, dari 261 ribu jiwa warga Palas terdapat 31 ribu bermarga Nasution yang tersebar di wilayah Kecamatan Barumun paling terbanyak disusul Kecamatan Batang Lubu Sutam dan Hutaraja Tinggi,Sosa serta lainnya.

“Kontek kesukuan sejak zaman nabi sudah ada menjadi kaum perempuan dan laki -laki bersuku -suku dan berbangsa untuk saling tolong menolong dan merangkul dengan sesama,” terangnya.

“Kehadiran Ikanas di Palas diharapkan memberi output yang bermanfaat dengan dampak positif yang memberikan kemajuan daerah Kabupaten Palas yang berada dipaling Timur dari Provinsi Sumut,” tambahnya.

Ia mengajak, Ikanas terus bergandengan tangan dengan semua pihak untuk membangun keharmonisan yang mendorong kemajuan pemabngunan daerah.

Menurut Plt Bupati, organisasi yang mengarahkan kearah sosial,perlu adanya langkah strategis menjadi tugas besar dari semua pengurus untuk kemajuan Ikanas agar lebih berkontrubusi untuk kesejahteraan masyarakat.

“Saya sangat yakin ikanas berkembamg pesat didaerah Palas ini dengan prinsip mengangkat pemberdayaan masyarakat tanpa ada perbedaaan untuk kemajuan bersama dan daerah,” tutupnya.

Sebelumnya Ketua IKanas Palas, H.Panguhum Nasution S.Sos MAP didampingi Sekretaris Hj.Nurazijah Nasution S.Pd dan Ketua Panitia H.Achmad Fauzan Nasution SQ SHi MPd.I mengucapkan Minal Aidin wal Faizin mohon maaf lahir dan batin.

Dikatakan, seiring terbentuknya Ikanas di Palas yang mengarah kepada kepentingan sosial,mari kita saling bahu membahu untuk membesar wadah berhimpunnya marga Nasution ini menjadi sebuah komunitas yang memberikan kontrubusi kemajuan daerah.

Lebih lanjut Panguhum berharap mari kita bangun ikatan jalin persatuan dan kesatuan dan memperbanyak silaturahmi untuk mewujudkan Palas yang Bercahaya.

Panguhum juga berpesan, persaudaraan Nasution diharapkan dapat menjadi pemersatu yang membetikan penyejuk dalam bingkai membangun persatuan dan kesatuan yang baik dengan semua pihak dan kesukuan lainnya.

“Dengan semangat saling tolong menolong sebagai orentasi Ikanas untuk membesarkan organisasi yang bermanfaat bagi semua pihak,” katanya.

Panguhum berharap,Ikanas harus bisa merangkul semua golongan baik di daerah maupun pusat dengan prinsip bersatu padu membangun sebagai organisasi sosial untuk kesejehtaraan.

Dikesempatan itu secara simbolis Plt Bupati Palas,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.M.Si menerima penyematan Pin serta baju Ikanas yang dirangkai dengan pemberian cendramata kepada Ketua Umum DPP Ikanas H.Syaifullah Nasution SH MM didampingi Ketua Ikanas Palas, H.Panguhum Nasution S.Sos MAP.

Hadir di kegiatan tersebut, Waketum DPP Ikanas, H.Fahmi Nasution, Sekretaris DPP Ikanas, H.Marazuki Nasution S.PT, Ketua Umum DPD Ikanas Sumut DR.H.Amarullah Nasution SE MBA, Sekda Arpan Nasution S.Sos.

Tampak juga Kakan Kemenag Palas,H.Abdul Manan MA, Anggota DPRD Fraksi Golkar H.Lokot Nasution, Anggota DPRD Fraksi Hanura Muara Kumpul Nasution S.Psi, Ketua MUI H.Ismail Nasution LC, Ketua Gerindra Ir.H.Lukman Nasution, Ketua PKB H.Fahmi Anwar Nasution ST,Kepala Bank Sumut dan sejumlah pimpinan OPD Pemkab Palas.

Penulis : A Salam Srg.

Keterangan Photo :Plt Bupati Palas,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.CHt.MM.M.Si secara simbolis menerima penyematan Pin dan Baju Ikanas dari Ketua Umum DPP Ikanas, H.Syaifullah Nasution SH MM didampingi Ketua Ikanas Palas, H.Panguhum Nasution S.Sos MAP.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Madina Lepas Kontingan Nasyid dan Qasidah Ikuti Festival di Sumut

25 September 2022 - 20:36

Forkopimda Madina Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan

25 September 2022 - 10:05

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Bupati Sukhairi : Santri Bisa Menjadi Pemimpin Bangsa Dimasa Depan

23 September 2022 - 17:55

Trending di Berita Daerah