Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Bupati Madina HM. Jakfar Sukhairi Nasution Santuni Korban Kebakaran di Desa Sirambas


					Bupati Madina HM. Jakfar Sukhairi Nasution Santuni Korban Kebakaran di Desa Sirambas Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Ja’far Sukhairi Nasution berikan santunan kepada korban kebakaran yang terjadi, Kamis (5/5/22) lalu di Desa Sirambas Kecamatan Panyabungan Barat dan menghanguskan 2 unit rumah.

Dalam pemberian santunan itu turut dihadiri Kadis Kominfo Sahnan Pasaribu, Camat Panyabungan Barat Raja Hidayat Lubis, Kepala Desa Abu Hanifah serta tokoh masyarakat dan Karang Taruna Kecamatan Panyabungan Barat.

Diketahui, kebakaran yang menghanguskan dua rumah itu tidak memakan korban jiwa, namun menghanguskan seluruh isi rumah dan mengakibatkan kerugian ditaksir Rp 150 juta, hingga tidak ada barang dan pakaian yang terselamatkan. Untuk sementara korban harus tinggal di rumah keluarga masing-masing.

Bupati Sukhairi mengatakan kedatangannya kelokasi untuk melihat langsung kejadian kebakaran tersebut, lalu memberikan support dan motivasi pada keluarga korban. Ia mengatakan ink bentuk kepedulian dirinya dan dari Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal kepada masyarakat yang saat ini sedang mendapatkan musibah kebakaran.

“Mudah – mudah-mudahan bisa meringankan beban mereka, untuk bantuan selanjutnya sudah diproses dalam beberapa hari ini akan sampai kepada keluarga korban,” ujarnya.

Lebihlanjut Sukhairi menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu senantiasa berhati-hati kondisi cuaca saat ini, sehingga kita bisa menekan angka kasus kebakaran yang terjadi di kabupaten ini,” Ini sudah masuk musim kemarau, pada masyarakat saya minta agar selalu berhati-hati,” pintanya.

Ditempat yang sama Lahuddin (38) salah satu korban kebakaran mengucapkan terima kasih, dan akan memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin,” Alhamdulillah, bantuan dari pak Bupati ini akan saya pergunakan seperlunya,” ucap Lahuddin yang pekerjaan sehari-harinya hanya bertani ini. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Forkopincam Linggabayu Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

1 Oktober 2022 - 21:33

Wawakot Padang Sidempuan Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

1 Oktober 2022 - 21:24

Wawakot Buka Rakor Pendataan Awal Regsosek 2022 Yang Digelar BPS Padang Sidempuan

1 Oktober 2022 - 21:21

Wawakot Arwin Sambut Kedatangan Tim Evaluasi PT.P2W-KKS Provinsi Sumatera Utara

1 Oktober 2022 - 21:18

DPRD Palas Gelar Paripurna Penetapan P-APBD TA 2022

1 Oktober 2022 - 18:42

Plt. Bupati Palas Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022

1 Oktober 2022 - 17:31

Trending di Berita Daerah