Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Camat Rantobaek Jadi Khatib Ied 1443 H di Mesjid Raya AL- Ahyar, Manisak


					Camat Rantobaek Jadi Khatib Ied 1443 H di Mesjid Raya AL- Ahyar, Manisak Perbesar

Madinapos.com – Rantobaek.

Camat Rantobaek Sopian S.Ag jadi khatib shalat Idult Fitri (Ied) 1443 H di Mesjid Raya Al Ahyar Desa Manisak, Kecamatan Ranto Baek Kabupaten Mandailing Natal, Prov. Sumatera Utara Senin (2/5/22).

Dihadapan jamaah usai pelaksanaan shalat Ied, Camat Sopian, S. Ag mengangkat thema ceramah tentang Taqwa, Solusi Penyelesaian Problematika Ummat. Ia juga mengatakan permasalahan akan selalu muncul dalam kehidupan ummat manusia, mulai masalah sederhana hingga masalah yang rumit untuk dipecahkan.

Permasalahan akan selalu menghiasi ritme perjalanan kehidupan Ummat manusia sehari – hari,” namun bagaimana kita seharusnya menghadapinya, ada sebagian yang mudah berputus asa, marah, benci dan bahkan memaki-maki, padahal keadaan dan berprasangka buruk terhadap sesama nanusia adalah hal yang sangat dibenci oleh Allah Swt”, ungkapnya.

Untuk itu, lanjut khatib ada obatnya yaitu semakin bertaqwa lah kepada Allah Swt, melakukan zikir kalimat thayyibah la hauwla wa la quwwata illa billah, dengan membaca kalimat thayyibah akan membantu menjauhkan penyakit, terutama yang berkaitan dengan kegundahan hati karena permasalahan kehidupan.

“Rasulullah SAW bersabda, maukah aku tunjukkan kepadamu salah satu bacaan yang menjadi simpanan kekayaan di dalam surga? Maka sahabat menjawab, ‘Tentu wahai Rasulullah’. Rasulullah menjelaskan, ‘Bacalah La hawla wa la quwwata illa billah‘” (HR: Muslim)”, ungkap khatib.

Diakhir ceramahnya, khatib mengajak seluruh jemaah membuka hati agar memahami tiada insan yang sempurna, tiada insan yang luput dari kesalahan,” dihari yang fitrah ini mari kita membuka hati untuk saling memaafkan kesalahan baik yang disengaja atau tidak, agar kembalinya bersilaturahmi juga dapat menjauhkan kita dari permasalahan dalam kehidupan ini”, tutupnya. (Basyid Adiwara Nasution)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 159 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Madina Lepas Kontingan Nasyid dan Qasidah Ikuti Festival di Sumut

25 September 2022 - 20:36

Forkopimda Madina Gelar Sholat Subuh Berjamaah di Mesjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan

25 September 2022 - 10:05

DPRD Dan Pemkab Madina Setujui KUPA-PPAS APBD 2022

24 September 2022 - 22:03

DPC MAPAN RI Gelar Sosialisasi, Dukung Visi Bupati Tapsel Sehat Tanpa Narkoba

24 September 2022 - 19:31

Erwin Efendi Buka Word Tourism Day 2022 di Jembatan Merah Desa Kayu Laut, Madina

24 September 2022 - 11:53

Bupati Sukhairi : Santri Bisa Menjadi Pemimpin Bangsa Dimasa Depan

23 September 2022 - 17:55

Trending di Berita Daerah