Menu

Mode Gelap

Hukum

Bupati Minta Kebun Bersengketa di PTPSU Dikelola Pemkab Madina


					Bupati Minta Kebun Bersengketa di PTPSU Dikelola Pemkab Madina Perbesar

Madinapos.com – Simpanggambir : Bupati Mandailing Natal HM. Jakfar Sukhairi Nasution mengatakan konflik sosial sewaktu waktu bisa muncul diatas lahan yang semula di kelola BUMD PT. Perkebunan Sumut Kebun Simpanggambir dan saat ini bersengketa hukum dan tanpa ada yang ditunjuk mengelolanya, untuk itu akan kita mohonkan agar dapat dikelola Madina saja.

Hal itu diungkapkannya disela kunjungan kerjanya ke Wilayah Pantai Barat dan menyempatkan diri bertemu sejumlah tokoh masyarakat untuk mendengar aspirasi di Mess PT. Perkebunan Sumut Kebun Simpanggambir, Jum’at (10/12) siang.

“Saya sudah mendapatkan banyak masukan terkait status lahan kebun tersebut saat ini, ada saling klaim antar kelompok masyarakat, ini dapat memicu konflik horizontal”, paparnya kepada media ini.

Sukhairi juga mengatakan luas lahan berkonflik hukum tersebut mencapai 600 an hektar dan telah ditanami sawit dalam kondisi berbuah,” sesungguhnya lahan ini memiliki potensi ekonomi, sayang jika dibiarkan, apalagi jika menimbulkan konflik sosial maka sebaiknya dicarikan solusi alternatif namun tidak melanggar hukum tentunya”, papar Bupati.

“Untuk itu saya akan coba usulkan kepada pihak terkait agar kebun ini dapat dikelola Pemerintahan Kabupaten Madina saja dengan program tertentu, sehingga BUMD Madina dapat menyumbang PAD yang nantinya dikembalikan untuk pembangunan kawasan ini”, tutupnya.

Pertemuan dengan Bupati Madina tersebut dihadiri OPD Pemkab Madina, Camat Batang Natal, Linggabayu, Ranto Baek, Kapolsek Linggabayu, Danramil, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Reporter : Hanapi, AM, Suaib

Facebook Comments Box
loading...
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Hadapi Perkara TUN, JPN Kejari Madina Terima Kuasa BPN

19 Januari 2022 - 18:31

Polres Padangsidimpuan Gelar Konferensi Pers Kasus Jambret Berujung Maut

18 Januari 2022 - 20:40

Aipda. Julham Efendi Ajari Siswa SD 0104 Sibuhuan Patuhi Aturan Lalu Lintas

18 Januari 2022 - 19:40

Mencuri Kotak Amal Masjid, Anak ABG di Sibuhuan Ditangkap Polisi

18 Januari 2022 - 17:33

Warga Tabuyung Ditangkap Polisi Karena Judi KIM

18 Januari 2022 - 14:47

Dua pelaku Spesialis Curanmor di Palas Ditangkap Polisi

17 Januari 2022 - 23:57

Trending di Hukum