Menu

Mode Gelap

Hukum

Wartawan Madina Laporkan Toke Tambang Emas Ilegal Yang Juga Ketua Ormas ke Polisi Karena Ancam Wartawan


					Wartawan Madina Laporkan Toke Tambang Emas Ilegal Yang Juga Ketua Ormas ke Polisi Karena Ancam Wartawan Perbesar

Madinapos-Panyabungan : Wartawan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) hari ini senin 06/12 melaporkan oknum yang diduga salah satu ketua ormas ke Polres Madina terkait dugaan pengancaman kepada wartawan yang dilakukannya sekitar sebulan yang lalu.

Pengancaman yang dilakukan oknum tersebut terjadi pada hari Jumat tanggal 9 Oktober 2021 sekitar pukul 11:00 wib di sekitaran parkiran Hotel Mariring Kelurahan Kota Siantar Kecamatan Panyabungan Kota, Kabupaten Mandailing Natal.

Dalam laporan wartawan kepada Polres Madina tertuang sesuai dengan nomor polisi LP/B/96/XII/2021/SPKT/POLRES MADINA/POLDA SUMATERA UTARA tanggal 06 Desember 2021.

Ketua PWI Kabupaten Mandailing Natal Ridwan Lubis mengatakan “hari ini kami wartawan Kabupaten Mandailing Natal secara sah melaporkan oknum toke tambang emas terkait pengancaman yang dilakukannya terhadap rekan kami sesama wartawan yang terjadi sekitar sebulan lalu.

“kami menduga dan menilai oknum yang melakukan pengancaman terhadap wartawan ini adalah selaku toke tambang emas yang ada di Batang Natal, untuk itu kami meminta kepada Kapolres Mandailing Natal untuk segera memanggil yang oknum bersangkutan karena sudah melakukan pengancaman terhadap profesi wartawan.

Sementara itu Iskandar Hasibuan selaku wartawan senior Kabupaten Mandailing Natal juga angkat bicara mengenai permasalahan tersebut,

“Siapapun dia apapun profesinya tolong jangan hina dan ancam profesi wartawan, tolong jangan suruh kami nunduk kepada siapapun baik dia pengusaha tambang,pejabat pemerintah sekalipun,karena propesi wartawan dilindungi oleh undang-undang dan pilar ke empat di negara ini.”

Reporter : Dedek

Facebook Comments Box
loading...
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Hadapi Perkara TUN, JPN Kejari Madina Terima Kuasa BPN

19 Januari 2022 - 18:31

Polres Padangsidimpuan Gelar Konferensi Pers Kasus Jambret Berujung Maut

18 Januari 2022 - 20:40

Aipda. Julham Efendi Ajari Siswa SD 0104 Sibuhuan Patuhi Aturan Lalu Lintas

18 Januari 2022 - 19:40

Mencuri Kotak Amal Masjid, Anak ABG di Sibuhuan Ditangkap Polisi

18 Januari 2022 - 17:33

Warga Tabuyung Ditangkap Polisi Karena Judi KIM

18 Januari 2022 - 14:47

Dua pelaku Spesialis Curanmor di Palas Ditangkap Polisi

17 Januari 2022 - 23:57

Trending di Hukum