Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Plt Bupati Palas Serahkan Kartu KKS -BNPT ke Keluarga Penerima Manfaat


					Plt Bupati Palas Serahkan Kartu KKS -BNPT ke Keluarga Penerima Manfaat Perbesar

Madinapos- Padang Lawas : Plt Bupati Padanglawas(Palas) drg H.Ahmad Zarnawi Pasaribu.C.Ht.MM M.Si secara simbolis menyerahkan kartu keluarga sejahtera bantuan pangan non tunai (KKS-BNPT)kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Penyerahan KKS-BNPT secara simbolis kepada keluarga penerima manfaat dilaksanakan didua lokasi berbeda.Untuk Kecamatan Barumun di Asrama Haji Sibuhuan dan Kecamatan Sosa di Aula Kantor Kecamatan setempat.

Turut mendampingi Plt Bupati Padanglawas(Palas), Asiten I bidang pemerintahan Panguhum Nasution MAP, Kadis Sosial Achmad Fauzan Nasution.S.Hi.M.Pdi serta Camat Sosa Asrin Daulay.

Dikesempatan itu Plt Bupati Palas,drg H.Ahmad Zarnawi Pasaribu menyampaikan, terima kasih kepada PT. Bank Mandiri yang telah membantu penyaluran dana dan kartu keluarga sejahtera bantuan pangan non tunai (KKS-BNPT) kepada warga.

Dengan adanya bantuan KKS-BPNT diharapkan dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat, mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) khusus Kabupaten Palas,katanya.

Kata Plt Bupati,bantuan ini merupakan program pemerintah Pusat dalam membantu mengurangi beban masyarakat pada masa pandemi.

” Dengan adanya bantuan ini diharapkan dipergunakan dengan baik agar manfaat lebih maksimal,” ujarnya.

Ia kembali mengimbau, masyarakat bahw ditengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini agar selalu mengikuti dan mematuhui protokol kesehatan.

” Diminta kita semuanya berkomitmen untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ini,dan selalu berdoa agar pandemi corona ini segera berlalu agar dapat beraktivitas dengan normal,” pintanya.

Sementara Kadis Sosial Palas,H Achmad Fauzan Nasution.S.Hi.M.Pdi menjelaskan, program itu sebagai upaya membangun sistem perlindungan sosial kepada masyarakat miskin dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat.

“Total Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahun 2021 sebanyak 5.955 kepala keluarga, itu tersebar di 12 se-Kabupaten Palas,” ujarnya.

Namun, mulai dari Senin(29/11/2021) dan seknjutnya hari ini,Selasa(30/11/2021) penyerahan KKS -BNPT di Kecamatan Barumun Tengah untuk KPM sebanyak .Kartu KKS yang diserahkan ini telah berisi dana sebesar Rp 600 ribu dalam bentuk sembako,tambahnya.

“Untuk memudahkan penyaluran program ini kepada KPM, pihak Bank Mandiri bersama Dinas Sosial terjun langsung ke setiap kecamatan selama dua hari mulai 29-30 November 2021 secara langsung ,”katanya.

“Maka dari itu, KPM bisa membeli pembelian bahan pangan yang mengandung karbohidrat (beras, ketela, sagu, dan jagung), protein hewani (telur, daging ayam, daging sapi, dan ikan), protein nabati (kacang-kacangan, tempe, dan tahu), serta vitamin dan mineral (sayur-sayuran dan buah-buahan),” pungkasnya.

Sesuai data pihak Dinas Sosial Kabupaten Palas jumlah warga penerima manfaat KKS sebanyak 5.955 KPM dengan rincian untuk Kecamatan Barumun 1216 KPM,Kecamatan Ulu Barumun,388 KPM ,Kecamatan Lubuk Barumun 558 KPM,Kecamatan Sosopan 235 KPM.

Selanjutnya Kecamatan Barumun Selatan 221 KPM,Kecamatan Sosa, 992 KPM,Kecamatan Hutaraja Tinggi, 536 KPM,Kecamatan Batang lubu Sutam, 284 KPM,Kecamatan Sihapas Barumun, 175 KPM,Kecamatan Aek Nabara Barumun, 408 KPM,Kecamatan Barumun Tengah 425 KPM dan Kecamatan Huristak,427 KPM.

Reporter :  A Salam Srg.

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Jalur Lintas Natal Batang Natal Lumpuh Tertimpa Pohon Tumbang

22 Juni 2024 - 11:31

Bupati Tapsel Serahkan ZIS Secara Serentak ke Seluruh Kecamatan se-Tapsel

22 Juni 2024 - 06:52

Masyarakat Sambut Pj. Bupati Palas Ardan Noor Hasibuan

21 Juni 2024 - 23:10

Kedatangan Pj. Walikota H. Timur Tumanggor Disambut Dengan Acara Adat Angkola

21 Juni 2024 - 23:01

KPU Palas Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih, Penyusunan data Pemilih Dan Sidalih

21 Juni 2024 - 16:35

KPU Madina Gelar Bimtek PPS se-Kecamatan Natal

21 Juni 2024 - 10:52

Trending di Berita Daerah