Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pemda Madina Akan Perpanjang Kontrak Lahan Pasar Sementara Pasar Baru Panyabungan


					Pemda Madina Akan Perpanjang Kontrak Lahan Pasar Sementara Pasar Baru Panyabungan Perbesar

Madinapos-Panyabungan: Pedagang Pasar Baru Panyabungan mulai bernafas lega, pasalnya Pemerintah Daerah Mandailing Natal akhirnya mengalokasikan anggaran perpanjangan kontrak lahan pasar sementara.

” ya kita akan perpanjang kontrak lahan pasar sementara yang saat ini ditempati pedagang , tidak usah ragu, dan jangan termakan isyu bahwa pedagang yang akan bayar kontrak pasar sementara itu ” kata Bupati H.M.Ja’far Suheri saat memantau perkembangan pembangunan pusat pasar baru panyabungan 01/12.

Melihat perkembangan pembangunan pasar baru panyabungan ini, Bupati memastikan selambatnya pada bulan November 2022 pedagang korban kebakaran akan bisa menempati gedung pasar baru ini.

” sesuai kontrak nya bulan ini akan rampung pembangunan gedung pasarnya, namun masih ada pasilitas pendukung lainnya yang belum di bangun seperti jalan, pagar dan lainnya, dan ini akan di anggarkan di APBD Madina tahun 2022 karena memang di Anggaran APBN tidak tertamoung anggaran pasilitas Pendukung” jelas Suheri.

Bupati optimis bangunan pasar ini merupakan bangunan termegah yang ada di zamannya karena bangunan ini merupakan bangunan Greand Building.

Seperti diketahui, ada 507 Kios dan 304 Los pasar baru yang di bangun ini, sistem pasar dan pasilitas pasar baru ini sudah sistem otomati dengan istilah pasar rakyat kelas plaza, semua tersistem mulai dari pemadam kebakaran yang itomatis.

Reporter : Hanapi/ Red

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pj. Walikota Salurkan Bantuan ATENSI PPKS Penyandang Disabilitas Kota Padangsidimpuan

13 Juni 2024 - 22:39

HUT Ke 74, Kodam I/BB Adakan Pengobatan Gratis

13 Juni 2024 - 13:01

166 Hewan Qurban Di Padangsidimpuan Hari Ini Diperiksa Kesehatannya

13 Juni 2024 - 10:59

Plt. Sekdakot terima Audiensi Dari PLN UP3 Padangsidimpuan

13 Juni 2024 - 10:54

Distan Madina Tinjau Tanggul Irigasi Aek Sibontar Jebol Dihantam Banjir

12 Juni 2024 - 17:30

12 Calon Pahlawan Devisa Negara Asal Tapsel Lolos Ke Korea Selatan

11 Juni 2024 - 20:57

Trending di Berita Daerah