Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

BNNK Madina Canangkan Kota Siantar dan Huta Tinggi Menjadi Desa Bersinar


					BNNK Madina Canangkan Kota Siantar dan Huta Tinggi Menjadi Desa Bersinar Perbesar

Madinapos.com – Panyabungan.

Badan Narkotika Nasional Kabupaten Mandailing Natal hari ini mencanangkan Kelurahan Kota Siantar dan Desa Huta Tinggi sebagai Wilayah Desa Bersih Dari Narkoba (Bersinar) yang dilaksanakan di Hotel Paya Loting Panyabungan, Selasa (30/11)

AKBP Eddy M. Nasution, Kepala BNN Kabupaten Mandailing Natal mengatakan mewujudkan Desa Bersinar adalah sebagai bentuk upaya pemerintah dalam mengatasi persoalan narkoba. Ia mengatakan mulai hari ini hingga tahun – tahun kedepan BNNK mendorong perwujudan program ini, hingga bertahap kita dapat mengatasi persoalan narkoba ini.

“Hari ini kita canangkan dua Desa yaitu Kelurahan Kota Siantar dan Desa Huta Tinggi dan kedepan akan bertambah, mudah – mudahan sudah ada yang mendaftar untuk tahun depan yaitu Kepala Desa Pastap Julu yang menyatakan bersedia”, ungkap Eddy.

Eddy juga mengatakan kegiatan ini janganlah menjadi ajang seremonial saja, setelah dicanangkan namun kedepan meredup,” kami menyadari banyak kendala yang ada pada kami untuk terus mendorong kegiatan BNN berjalan, diantaranya terkait anggaran, untuk itu kami mengajak semua pihak dapat bekerjasama dengan BNN sehingga program pemberantasan narkoba ini bisa kita laksanakan serentak, menyeluruh dan melibatkan partisipasi masyarakat”, sebutnya.

“Jadi, kami BNN berharap tentunya kita semua dapat berpartisifasi dalam mewujudkan Desa Bersinar ini, kita harus menjadi super tim membangun gerakan bersih narkoba menjadi gerakan yang meluas, juga sebagai perwujudan tanggungjawab sosial kita terhadap persoalan narkotika ini khususnya di Kabupaten Mandailing Natal yang kita cintai ini”, tutupnya.

Kegiatan pencanangan Desa Bersinar ini dihadiri Bupati Mandailing Natal HM. Jakfar Sukhairi Nasution, Ketua DPRD Madina Erwin E. Lubis, Kasat Narkoba Polres Madina, BNNP Sumut, mewakili TNI, Kepala Desa Huta Tinggi dan Kota Siantar, Granat dan aktivis anti narkoba Kabupaten Mandailing Natal. (Suaib)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Masyarakat Sambut Pj. Bupati Palas Ardan Noor Hasibuan

21 Juni 2024 - 23:10

Kedatangan Pj. Walikota H. Timur Tumanggor Disambut Dengan Acara Adat Angkola

21 Juni 2024 - 23:01

KPU Palas Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih, Penyusunan data Pemilih Dan Sidalih

21 Juni 2024 - 16:35

KPU Madina Gelar Bimtek PPS se-Kecamatan Natal

21 Juni 2024 - 10:52

Pawai Taaruf MTQ Ke-39 Tingkat Provsu di Tapanuli Selatan

20 Juni 2024 - 22:51

Tim Monitoring Iva Test Pemprov Sumut Kunjungi Sinunukan

20 Juni 2024 - 17:21

Trending di Berita Daerah