Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Polres, Dan Pemkab Palas Terus Berusaha Realisasikan Capai Target Vaksin


					Polres, Dan Pemkab Palas Terus Berusaha Realisasikan Capai Target Vaksin Perbesar

Madinapos.com – Palas.

Polres dan Pemkanb Padang Lawas (PALAS) Adakan rapat koordinasi dalam rangka menekan capaian target vaksinasi. Rapat dipimpin Wakapolres Kompol Jony Ward Sijabat SH. di aula mapolres Palas, jalan Lintas Sibuhuan Sosa, Jum’at (26/11-2021).

Acara di hadiri Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Palas, Amit Hadi Nasution, SH yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Palas., Kepala Dinas (KADIS) Kesehatan dr.Ummi Sahara Matondang, Pabung Kadim 0212/Ts, Kapten Arh Saleh Hasibuan, para utusan Kecamatan dan para Kepala Desa. Dan Undangan yang terlibat didalam Gugus tugas covid-19 se-Palas.

Wakapolres Palas Kompol Jonny Ward Sijabat SH, didampingi Kasat reskrim AKP. Aman Putra Bangun SH, Kasat Bimmas Iptu Rahmad Soleh Nainggolan. dan PJU Polres Palas lainnya didalam arahannya mengatakan,’ Dalam mengejar target pelaksanaan vaksinasi Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 sangat di butuhkan berbagai macam cara untuk menarik kemauan masyarakat untuk di vaksin, kita harus mempunyai strategi yang jitu dan sangat mengena kepada masyarakat agar sadar dan mau untuk di vaksin ‘, Kata Wakapolres.

Kemudian ‘, Kata Wakapolres yang akrap di sapa JW. Sijabat ini,, Tampa adanya cara dan ide baru yang kita lakukan dan hanya mengharapkan dan mengandalkan kesadaran masyarakat maka berkemungkinan capaian target susah untuk kita raih, untuk itu kami dari pihak kepolisian Polres dan Polsek Palas ini siap didalam membantu petugas vaksinator kapan dan dimanapun pelaksanaannya, demi kelancaran dan capaian terget vaksinasinasi di daerah Palas ini dan saya berharap agar semua elemen sama sama kita memberi pemahaman tentang vaksin ini kepada masyarakat baik malalui tokoh Agama, masyarakat dan kepemudaan’, sebut Wakapolres.

Ketua harian gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Padang Lawas, Amit Hadi Nasution SH, dan arahannya mengatakan,Kelancaran penanganan kasus penyebaran pandemi Covid-19 di Palas dengan menggencarkan pelaksanaan vaksinasi telah menunjukan hasil dengan semakin rendahnya kasus positif.

“Sejak dilaksanakannya vaksinasi akhir-akhir ini, kasus positif Covid-19 sudah sangat jauh menurun yang terjangkit positif di daerah kita ini sesuai laporan petugas kesehatan yang membidangi kasus pandemi ini ‘, sebut Hamit Hamdi.

Kadis kesehatan Palas dr. Ummi Sahara Matondang dalam laporannya terkait pelaksanaan vaksinasi di kabupaten Padang Lawas selama ini berjalan mengatakan, Pelaksanaan vaksinasi kita masih jauh dari target capaian yang harus kita laksanakan, karena sampai saat sekarang ini, persentasi capaian yang telah di vaksin baru mencapai 34,8 persen atau 65..946 orang yang telah tervaksin, sedangkan sasaran yang harus dicapai dalam terget vaksin pada tahun 2021 ini, kita harus bisa mencapai 192.389 orang di seluruh Kabupaten Palas ‘, kata Kadinkes Palas.

Ditambahkannya,’ Saya sangat berharap kepada kita semua agar dalam hal mencapai terget tersebut, ini tidaklah mudah untuk mewujutkannya tampa ada kerja sama kita semua, dan menurut pengamatan kami, kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan vaksinasi ini, tidak terlepas dari pada peran para pemimpin, mulai dari desa sampai kepada pihak Kabupaten untuk mencari solusi agar masyarakat bisa menyadari betapa pentingnya vaksinasi untuk membendung penularan virus carona (covid-19) yang selalu mengancam kesehatan masyarakat dan kita harus mencari solusi agar capaian terget vaksinasi bisa tercapai.’ Kata Ummi Sahara menutup.

Penulis. A Salam Srg.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Jalur Lintas Natal Batang Natal Lumpuh Tertimpa Pohon Tumbang

22 Juni 2024 - 11:31

Bupati Tapsel Serahkan ZIS Secara Serentak ke Seluruh Kecamatan se-Tapsel

22 Juni 2024 - 06:52

Masyarakat Sambut Pj. Bupati Palas Ardan Noor Hasibuan

21 Juni 2024 - 23:10

Kedatangan Pj. Walikota H. Timur Tumanggor Disambut Dengan Acara Adat Angkola

21 Juni 2024 - 23:01

KPU Palas Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih, Penyusunan data Pemilih Dan Sidalih

21 Juni 2024 - 16:35

KPU Madina Gelar Bimtek PPS se-Kecamatan Natal

21 Juni 2024 - 10:52

Trending di Berita Daerah