Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

BP-JHC Sumut Gelar Advokasi Program Kesehatan di Kota Padangsidimpuan


					BP-JHC Sumut Gelar Advokasi Program Kesehatan di Kota Padangsidimpuan Perbesar

Madinapos.com- Padangsidimpuan.

Badan Pekerja Joint Health Council (BP-JHC) Provinsi Sumatera Utara melaksanakan Advokasi kepada pengambil kebijakan di Pemerintah Kota Padangsidimpuan tentang Pembangunan Kesehatan, di Ruang Kerja Wakil Wali Kota Padangsidimpuan, Kamis (25/11/2021) lalu.

Kegiatan ini merupakan salah satu tupoksi BP-JHC untuk melakukan advokasi tentang program kesehatan dalam rangka peningkatan mutu pelayanan kesehatan baik di puskesmas maupun rumah sakit.

Kegiatan ini juga sekaligus melihat perkembangan memorandum yang telah disampaikan pada tahun 2019 yang lalu. Tim juga akan menyampaikan memorandum kebijakan tahun 2020 tentang; Kebijakan dan sistem pelayanan kesehatan bergerak untuk meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan di Provsu.

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution dalam sambutannya menyambut baik kunjungan BP-JHC dan Germas di Kota Padangsidimpuan dan kami siap menerima kehadiran bapak untuk mengadvokasi dalam peningkatan pelayanan kesehatan di Padangsidimpuan.

Beliau menambahkan Pemerintah Kota Padangsidimpuan menjadi Lotus Stunting pada sepuluh kelurahan di Kota Padangsidimpuan, Pemkot Padangsidimpuan serius untuk penanganan stunting untuk tumbuh kembang bayi yang baik.

“Bagaimana kondisi kesehatan sekarang, seperti yang kita ketahui pandemi covid-19 sudah menurun dan di Kota Padangsidimpuan diharapkan kedepan tidak ada lagi orang yang terkorfirmasi positif covid-19,” sebut dia.
Harapan kita tentunya, masyarakat sehat, dan ekonomi cepat bangkit lagi, ujarnya.

Direktur RSUD Padangsidimpuan Masrip menyebut sebagai Rumah sakit rujukan regional adalah hal yang pantas untuk di bantu untuk peningkatan fasilitas kesehatan yang tidak mampu untuk ditanggulangi dari APBD Padangsidimpuan. (*/Andy)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Distan Madina Tinjau Tanggul Irigasi Aek Sibontar Jebol Dihantam Banjir

12 Juni 2024 - 17:30

12 Calon Pahlawan Devisa Negara Asal Tapsel Lolos Ke Korea Selatan

11 Juni 2024 - 20:57

Lagi, Saat Latihan Militer Prajurit Yonif 123/RW Temukan Ladang Ganja di Tor Sihite

11 Juni 2024 - 19:52

Pelatihan Life Skill dan Sosialisasi Budidaya Tanaman Holtikuktura di Tambangan Sukses

11 Juni 2024 - 14:51

Jelang MTQ Sumut, Bupati Tapsel Tinjau Kesiapan Pembangunan Gedung Infrastruktur Penunjang

10 Juni 2024 - 20:49

Ikuti Lomba Desa, Bupati Tapsel Motivasi Aparat Desa Sorimanaon

10 Juni 2024 - 20:35

Trending di Berita Daerah