Berita Daerah

Proyek Pembangunan Longsoran Tanah Jalan di Bukit 12 Morsip Hampir Rampung

Madinapos.com – Morsip.

Proyek pekerjaan longsoran tanah ruas Jalan Batas Tapanuli Selatan – Jembatan Merah – Batas Sumatera Barat dengan titik lokasi di Bukit Dua Belas ( Bukik 12) Kecamatan Muara Sipongi Kabupaten Mandailing Natal hampir rampung dikerjakan. Pihak Kontraktor PT. ASA mengatakan pekerjaan akan selesai sesuai target.

Hotma Sipahutar, pengawas proyek dari perusahaan kontraktor PT. ASA mengatakan pekerjaan konstruksi penahan longsoran tanah jalan di wilayah Bukit 12 itu sudah mencapai 85 persen. Ia mengatakan jika tidak ada kendala seperti cuaca maka diperkirakan akan selesai tepat waktu.

“Mudah – mudahan lancar pak, pekerjaan hingga kini belum ada kendala dan progresnya sudah 85 persen”, ungkapnya kepada media ini dilokasi Jumat (26/11).

Lebih lanjut ia mengatakan konstruksi longsoran ini berfungsi untuk menahan tanah longsor yang dapat menyebabkan kerusakan badan jalan diatasnya,” jika sudah selesai pak, nantinya konstruksi ini berfungsi menahan longsoran tanah disepanjang ruas jalan sehingga tidak menyebabkan badan jalan rusak atau amblas”, tambahnya.

Sementara itu salah seorang supir angkutan yang melintas menyampaikan terimakasih karena telah membangun sejenis dek penahan longsor dilokasi yang selama ini memang diketahui cukup rawan.

” Kami sebagai supir menyampaikan terimakasih, tentulah ini sangat bermanfaat bagi pengguna jalan, apalagi ini daerah rawan longsor”, tutupnya seraya berlalu.

Pantauan media ini, pekerja masih sibuk melakukan pengecoran dinding beton dan penimbunan, sementara pinggiran jalan yang selama ini ada penunpukan tanah telah dibersihkan agar mudah dilalui pengemudi.(Red)

 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts