Berita Daerah

Bupati Madina Targetkan Bulan ini Vaksinasi Capai 50 Persen

Madinapos-Panyabungan : untuk PPKM Level 2 terdapat 21 kabupaten/kota di Sunatera Utara antara lain yaitu Kabupaten Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Langkat, Deliserdang, Simalungun, Asahan, Labuhanbatu, Toba, Mandailing Natal, Nias Selatan, Humbang Hasundutan, Samosir, Batubara, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Nias Utara, Nias Barat, Kota Medan, Pematangsiantar, dan Padangsidimpuan. Sedangkan untuk level 1 yaitu Kabupaten Nias, Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Serdangbedagai, Kota Sibolga, Binjai, Tebingtinggi, dan Gunung Sitoli.

Menaggapi pengumuman Gubernur Sumatera Utara bahwa Mandailing Natal masuk dalam level II, Bupati Mandailing Natal H.M.Ja’far Sukheri Nasution pada Madinapos Kamis 24/11 mengaku akan terus menggenjok vaksinasi sampai ke level I.

” ya kita akan terus genjok pelaksanaan vaksinasi sehingga pada bulan November bulan ini target 50 persen itu tercapai” kata Bupati

Dijelaskan Bupati, saat ini semua kelurahan sudah di perintahkan untuk melakukan vaksin ke warga yang belum di vaksin, demikian juga tingkat desa.

Salah satu faktor yang membuat Kabupaten dan Kota masih masuk dalam level 3 dikarenakan belum mencapai target testing, tracing, treatment (3T) dan capaian vaksinasi. Untuk itu, Bupati berharap semua elemen bekerja sama khusus bagi masyarakat yang belum di vaksin segera vaksin.

” saat ini vaksin itu kren karena sudah lebih banyak orang yang divaksin ketimbang yang belum, di warung warung kopi saja banyak warga yang sudah mengaku di vaksin, akhir nya yang belum vaksin sadar sendiri dan ikutan vaksin ” kata Suheri.

Bupati berharap ketentuan PPKM di patuhi, cermat melihat segala penambahan kasus, melakukan testing, tracing dan treatment sesuai ketentuan juga Prokes,” katanya.

Reporter : Hanapi/ Red

 

 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts