Berita Daerah

Rencana Pembelian Kendaraan Dinas Baru Pimpinan Dewan Mulai di Soal

Madinapos-Panyabungan : Pandemi COVID-19 belum berakhir, di tengah situasi seperti ini, masih sempat sempat nya ada alokasi anggaran untuk pembelian mobil dinas ketua dan wakil ketua DPRD Mandailing Natal yang nilainya mencapai 2 Milyard.

Hal ini dibuktikan dengan adanya pengumuman lelang di LPSE Mandailing Natal tahun 2021 yang berjudul Pengadaan Mobil Dinas Ketua DPRD senilai Rp. 750.000.000 dan Pengadaan Mobil Dinas Wakil Ketua DPRD dengan nilai anggaran Rp.1.500.000.000.

Pembelian Mobil tersebut untuk menunjang aktifitas kedinasan ketua dan 2 wakil ketua di DPRD Mandailing Natal.

Namun, sorotan muncul dari kalangan Partai Politik karena di saat masyarakat mengalami himpitan ekonomi akibat pandemi COVID-19, justru wakil rakyat dapat jatah mobil dinas baru dengan alasan penunjang kegiatan kedinasan.

Ketua Partai Berkarya Mandailing Natal Muhammad Salman Rais  pada Madinapos Selasa Malam 23/11 mengatakan, alangkah baiknya pembelian mobil dinas bagi pimpinan dewan itu di tunda karena masih banyak yang lebih urgen seperti pembelian ambulance untuk Kecamatan seperti Batahan dan lainnya.

” saya pikir ada yang lebih urgen lagi ketimbang pembelian mobil dinas pimpinan dewan, karena jelas mobil yang di pakai ketua dan 2 wakil ketua DPRD Mandailing Natal masih layak kok” kata Salman.

Pembelian mobil tersebut kata Salam sangat bertentangan dengan asas kepatutan, meski tidak menyalahi aturan, namun pimpinan dewan harus memiliki kepekaan atas nasib masyarakatnya yang masih kesulitan ekonomi.

Salman Rais berharap Pimpinan DPRD menolak pembelian mobil dinas tersebut, sehingga tidak ada preseden buruk nantinya.

Reporter : Red/ Han

 

loading...

Komentar Facebook

Related Posts