Berita Daerah

Di Kelurahan Pasar Satu Natal , Dana Kelurahan Dimanfaatkan Untuk Pelatihan Fardhu Kifayah

Madinapos-Natal : Pemanfaatan dana kelurahan yang menyentuh langsung pada sosial ke masyarakatan di perankan Pemerintah Kelurahan Pasar I Natal, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal. Dengan dana Kelurahan mereka melakukan pelatihan Fardhu kifayah selama 4 hari, Peserta sendiri sebanyak 40 Orang dari unsur Masyarakat Pasar I Natal Senin 22/11.

Nori Shandra S.Hut selaku Sekcam Natal mengatakan, bahwa pelatihan ini sangat menyentuh langsung pada kehidupan sosial ke masyarakatan karena jelas fardhu kifayah adalah status hukum dari sebuah aktivitas dalam Islam yang wajib dilakukan, tetapi bila sudah dilakukan oleh muslim yang lain maka kewajiban ini gugur. Menyalatkan jenazah muslim, Memandikan, mengkafani serta menguburkan jenazah Muslim.

Ia berharap, dengan kegiatan ini, seluruh peserta agar benar-benar memahami apa yang disampaikan oleh Pemateri sehingga nantinya bisa diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat berhubung ini merupakan hal yang perlu dalam menjalankan kehidupan sosial bermasyarakat, Ucap Sekcam

Turut hadir dalam pembukaan acara pelatihan tersebut selain Sekretaris Camat Natal Ibu Nori Sandra, S.Hut, juga hadir Lurah Pasar I Natal  Asrul, Sekretaris Lurah Pasar I Natal, Tokoh Masyarkat H. Misdar, Tokoh Agama Ustad Bashor dan Perangkat Kelurahan Pasar I Natal.

Acara pelatihan fardhu kifayah ini, dibuka oleh Lurah Pasar I Natal dan sebagai Pemateri oleh Al-Ustad Lukman .

Reporter : Sukri/ Yopi

loading...

Komentar Facebook

Related Posts